Program ASDP Mengajar kembali digelar untuk dukung peningkatan kualitas pendidikan

id Lampung, asdp

Program ASDP Mengajar kembali digelar untuk dukung peningkatan kualitas pendidikan

Dukung peningkatan kualitas pendidikan RI, program ASDP mengajar kembali digelar (ANTARA/HO-ASDP)

ASDP Mengajar merupakan salah satu kegiatan TJSL yang diharapkan dapat dilakukan secara berkelanjutan, katanya
Bandarlampung (ANTARA) - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bangka melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menggelar kegiatan ASDP Mengajar pada Jumat (2/5) di SMKN 1 Selat Nasik, Kabupaten Belitung.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata ASDP dalam mendukung program TJSL khususnya di bidang pendidikan.

“ASDP Mengajar merupakan salah satu kegiatan TJSL yang diharapkan dapat dilakukan secara berkelanjutan. ASDP Mengajar sendiri bertujuan mengenalkan kepada para siswa/I SMA atau SMK se-derajat mengenai industri logistik, dan peran ASDP sebagai BUMN yang turut berkontribusi terhadap perekonomian di Indonesia serta membagikan inspirasi dan pemahaman umum mengenai kemampuan yang dapat diasah di dunia kerja,” jelasnya.

Adapun kegiatan ASDP Mengajar ini merupakan program TJSL sebagai bukti ASDP berkomitmen mendukung pendidikan bermutu sesuai dengan rumusan Sustainable Development Goals nomor 4, dimana dengan melakukan sharing session terkait profesi dapat membekali serta mengembangkan sumber daya manusia melalui para pelajar dari tingkat SD hingga SMU menjadi pribadi unggul.

General Manager Christoper Samosir menambahkan bahwa program TJSL ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para peserta yang mengikutinya.

“Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi secara berkelanjutan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Program ini diharapkan dapat memberikan pemahaman mengenai pentingnya pendidikan dan memberikan semangat kepada para peserta untuk dapat menjalankan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi” ujar Christoper.

Kegiatan mengajar yang mengusung tema “Agility, Role of People During Crisis, Recovery and Rise” tersebut dihadiri oleh Wakil Kepala Kesiswaan Wanda Muldana dan para peserta didik jurusan Agribisnis Perikanan Air Payau dan Laut. Materi tersebut disampaikan langsung oleh General Manager ASDP Cabang Bangka. 

Ia menyampaikan kepada pada para siswa untuk terus meningkatkan kemampuan beradaptasi dan kelincahan (agility) sebagai bekal yang dibutuhkan dalam mengadapi tantangan dinamis serta memberikan contoh nyata ASDP dalam menghadapi tantangan selama masa pandemi.

“Perubahan yang dialami dunia sangat mudah berubah bahkan dapat terjadi secara cepat dan terus-menerus tanpa bisa diprediksi, hal inilah yang disebut dengan VUCA World. Oleh karena itu, hanya mereka yang paling adaptif atau responsif terhadap perubahanlah yang akan survive. Dengan kata lain, perubahan tidak bisa dihindari. Tidak ada yang lestari di dunia ini kecuali perubahan itu sendiri,” tuturnya.

Shelvy menambahkan, kegiatan ASDP Mengajar menjadi upaya ASDP memberikan semangat dan motivasi kepada siswa SMKN 1 Selat Nasik Kabupaten Belitung untuk tidak pantang menyerah dalam meraih impian dan cita-cita sekaligus memberikan gambaran terkait pekerjaan yang ada di lingkup ASDP

"ASDP akan konsisten dalam menerapkan program tanggung jawab sosial dan berkontribusi nyata dalam pemberdayaan masyarakat, pertumbuhan ekonomi, keberlangsungan pendidikan dan kapabilitas untuk terwujudnya kegiatan operasi perusahaan yang berkelanjutan," tutup Shelvy.