Masyarakat di Lampung Selatan harapkan jalan rusak diperbaiki

id Lampung Selatan,jalan rusak,warga minta perbaiki

Masyarakat di Lampung Selatan harapkan jalan rusak diperbaiki

Jalan menuju Desa Sabahbalau, Lampung Selatan rusak parah (ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Lampung Selatan (ANTARA) - Masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung mengharapkan kepada pemerintah kabupaten dan provinsi serta pusat, untuk segera memperbaiki jalan di sejumlah titik jalur penghubung antarkecamatan yang kondisinya rusak parah.
 

Adiyan Novrizal, aktivis dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lampung Selatan, berharap pemerintah setempat dapat segera memperbaiki beberapa titik jalan yang kondisinya sangat rusak parah itu.

"Kami benar-benar berharap, pemerintah pusat ataupun provinsi untuk segera memperbaiki di beberapa titik jalan yang kondisinya rusak parah, dan sangat memprihatinkan," kata Adiyan di Lampung Selatan, Sabtu.

Ia mengatakan, berdasarkan informasi dari media sosial dan pantauan di lokasi ada beberapa titik jalan yang menunjukkan rusak parah dan tak layak dilewati pengguna jalan.

Berdasarkan pantauan, jalan rusak itu di antaranya jalan dari. Lapangan Tembak sampai Kedaton VII Desa Sabahbalau. 

"Kalau saya lihat dari beberapa media sosial, dan saya lihat langsung jalan rusak itu berada di beberapa kecamatan, seperti Palas, Kalianda, Candipuro, Way Panji, serta Rajabasa yang memang jalan tersebut kondisinya sangatlah memprihatinkan," kata dia lagi.

Sebelumnya, warga mengeluhkan jalan di Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan yang rusak parah dan memprihatinkan, serta dinilai sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Rheo, warga Kecamatan Palas berharap pemerintah setempat dapat segera memperbaiki jalan yang kondisinya sangat rusak parah itu.

"Jalannya memprihatinkan mas, harapannya agar segera diperbaiki. Akibat kondisi jalan yang dipenuhi lebung itu, aktivitas warga masyarakat terhambat," kata Rheo.