Infrastruktur jalan menuju kawasan wisata Sumur Putri Bandarlampung rusak

id jalan rusak, sumur putri, kali akar, teluk betung

Infrastruktur jalan menuju kawasan wisata Sumur Putri Bandarlampung rusak

Kondisi Kawasan Bendungan Sumur Putri, di Jalan Saleh Raja Kusuma Yudha, Telukbetung Selatan, Bandarlampung, (ANTARA/M.S Taufiqurrahman)

Bandarlampung (ANTARA) - Akses jalan menuju kawasan Bendungan Sumur Putri, di jalan Saleh Raja Kusuma Yudha, Telukbetung Selatan, Bandarlampung, mengalami kerusakan.

Berdasarkan pantauan di kawasan Wisata Sumur Putri, Kamis, menunjukkan kondisi jalan yang berlubang dengan kondisi rusak yang cukup parah sepanjang kurang lebih sekitar 500 meter hingga 1 kilometer.

Kondisi jalan berlubang dengan aspal yang mengelupas, sehingga banyak masyarakat yang melintasi jalan ini mengambil jalur lain yang kondisinya lebih bagus.

Selain aspal yang mengelupas, kondisi jalan yang berlubang banyak dipenuhi oleh batu kerikil dan sampah yang terbawa arus hujan tadi malam sehingga pengemudi kendaraan bermotor harus ekstra hati-hati melintasi jalur ini terutama saat kondisi cuaca hujan.

Warga setempat sempat menimbun jalan yang berlubang dengan tanah dan dengan puing-puing bahan bangunan, tetapi kembali rusak karena terbawa arus hujan dan volume kendaraan bermuatan besar yang melintasi jalur ini cukup banyak.

Rizka, salah satu warga, mengatakan bahwa kerusakan di sepanjang Jalan Saleh Raja Kusuma Yudha, sudah berlangsung lama dan  hingga saat ini pemerintah kota belum juga memperbaiki.

"Akses jalan menuju Kawasan Wisata Sumur Putri ini sudah rusak cukup lama, namun belum ada perbaikan dari pihak pemkot. Padahal akses jalan ini juga akses menuju salah satu Objek Wisata Wira Garden. " katanya lagi.

Ia menambahkan akses jalan yang sudah rusak tersebut menjadi tambah rusak karena belum ada perbaikan dan banyak angkutan bermuatan besar seperti truk yang melalui jalan ini.

Ia juga berharap agar pemkot dapat segera memperbaiki jalan menuju objek-objek wisata ini.