Amankan kunjungan RI-1, Dandim 0411 KM briefing para personel

id Kunkerpresiden,jokowi ke lampung

Amankan kunjungan RI-1, Dandim 0411 KM briefing para personel

Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono melakukan briefing kepada para personel yang akan mengamankan kunjungan Presiden RI ke Lampung Tengah. ANTARA/Humas Kodim

Laporkan setiap perkembangan situasi. Jangan lupa berdoa, sehingga selalu diberikan kelancaran, kesehatan dan keselamatan.
Lampung Tengah (ANTARA) - Komandan Kodim 0411/KM (Kota Metro) Letkol Inf Sihono bersama Dandim 0429/Lampung Timur Letkol Czi Indra Puji Triwanto melakukan pengarahan kepada para personel yang akan mengamankan kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Kabupaten Lampung Tengah.

Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono selaku Dansubsatgas Ring 2 dan 3 di lokasi CB 2 Helipad mengatakan, pengarahan dan apel pengecekan pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing subsatgas dalam menjalankan tugas pengamanan RI-1 beserta rombongan.

"Harapannya, para prajurit TNI, Polri, dan personel instansi terkait dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan profesional,” kata dia, usai pengarahan di Balai Kampung Tanjung Harapan, Seputih Banyak, Lampung Tengah, Selasa. 

Adapun rencana kegiatan Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di Kabupaten Lampung Tengah pada Kamis, 4 April 2023 mendatang adalah untuk meninjau dan mengevaluasi kondisi ruas-ruas jalan yang ada di kabupaten tersebut. 

Dandim menuturkan, melaksanakan tugas pengamanan adalah suatu kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga tidak ada celah timbulnya kelengahan ataupun terjadinya kesalahan sekecil apapun juga dalam pelaksanaannya, serta bila terjadi kendala di lapangan dapat segera diatasi.

"Karena itu adanya briefing yang dilanjutkan dengan apel pengecekan ini diharapkan antarkomponen bisa saling koordinasi secara baik dan terpadu sesama unsur Satgas Pam VVIP, sehingga tercipta sinergi yang solid dalam mengawal dan mengamankan kunjungan kerja Presiden beserta rombongan," katanya lagi. 

Pihaknya meminta semua personel harus paham tugas dan tanggung jawab masing-masing, agar saat melaksanakan tugas nantinya tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Laporkan setiap perkembangan situasi. Jangan lupa berdoa, sehingga selalu diberikan kelancaran, kesehatan dan keselamatan," katanya pula. 
Baca juga: Kunjungan kerja Presiden ke Lampung, PLN siagakan listrik tanpa kedip
Baca juga: PLN pastikan pasokan listrik tanpa kedip selama kunjungan Ibu Negara di Lampung