Seorang prajurit TNI gugur dan tiga tertembak di Deka Papuea

id Olah TKP di Dekai

Seorang prajurit TNI  gugur dan tiga tertembak di Deka Papuea

Olah TKP penembakan terhadap anggota Kodim 1715 Yahukimo oleh KKB di Dekai, Kamis (2/3/2023). ANTARA/HO-Humas Polda Papua

Jayapura (ANTARA) - Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto menegaskan bahwa situasi keamanan di Distrik Dekai saat ini relatif kondusif pascaaksi penembakan terhadap prajurit hingga menyebabkan Pratu LW gugur dan tiga orang terluka tembak, termasuk Dandim 1715 Letkol Inf. Johanes Tethool.
 
Insiden yang terjadi pada hari Rabu (1/3)  di KM 4 Jalan Paradiso Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, sekitar pukul 15.30 WIT.
 
"Situasi kamtibmas saat ini relatif aman dan anggota bersiaga serta melaksanakan patroli," kata AKBP Arief Kristanto.

Kepolisian Resor Yahukimo, Kamis, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) terhadap anggota Kodim 1715/Yahukimo di Dekai.
 
Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo menegaskan bahwa olah TKP menjadi salah satu upaya untuk mengungkap pelaku dan mencari barang bukti.
 
"Olah TKP ini untuk mencari dan mengumpulkan keterangan, petunjuk, barang bukti, identitas tersangka, dan saksi/korban untuk kepentingan penyelidikan selanjutnya," kata Kombes Pol. Benny.
 
Diungkapkan pula di sekitar TKP ditemukan beberapa barang bukti di antaranya bercak darah yang diduga darah dari anggota KKB yang lari menuju hutan, sejumlah panah, senjata tajam, sejumlah selongsong peluru, 2 unit motor, 1 buah baju loreng bintang kejora, dan sejumlah tas noken yang berlambang bintang kejora.