Rektor ajak media bersama-sama memajukan Unila menuju World Class University

id Lampung, Unila, Kampus, universitas

Rektor ajak media bersama-sama memajukan Unila menuju World Class University

Rektor Unila ajak media bersama-sama memajukan unila menuju World Class University (ANTARA/HO-Unila)

Bandarlampung (ANTARA) - Rektor Universitas Lampung (Unila), Prof. Lusmeilia Afriani  mengajak seluruh awak media massa untuk bersama-sama memajukan Unila dalam rangka mewujudkan universitas ini menjadi kampus berkelas dunia atau World Class University (WCU).

"Visi misi kita adalah membesarkan Unila, dan semua itu tidak lepas dari peran media massa yang mempromosikan prestasi dan keunggulan Unila. Para dosen tidak mungkin dikenal temuan dan inovasinya oleh masyarakat kalau tidak dikenalkan oleh media massa," kata rektor Unila Prof. Lusi pada acara Sarasehan Unila dan Media Massa, Selasa (28/2) malam.

Sarasehan itu mengusung  tema Sinergisitas Universitas Lampung dan Media Massa dalam rangka Universitas Lampung Menuju World Class University (WCU) ini dihadiri oleh sekitar 73 media, baik cetak, online, dan televisi.

Menurutnya, Unila sengaja mengundang pimpinan dan awak media di Lampung untuk bersama-sama memajukan Unila dan Provinsi Lampung.

Prof. Lusi menyatakan, hingga saat ini, kepercayaan masyarakat terhadap Unila masih terjaga dengan baik. Data membuktikan, jumlah mahasiswa yang mendaftar ke Unila melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) atau dulu dikenal dengan istilah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mengalami kenaikan.

Ia menyebutkan tahun ini pendaftar SNBP Unila mencapai 25.000 orang, naik 18,83 persen dibandingkan tahun lalu, sebanyak 21.000 orang.

"Peminat lebih tinggi dan keketatan juga lebih tinggi, artinya calon mahasiswa yang masuk adalah calon-calon mahasiswa yang bermutu," jelasnya.

Dia menegaskan, Unila akan terus menjadi center of excellence di nasional dan internasional, berintegritas, dan bebas korupsi.