Penjabat Bupati Mesuji laksanakan kungker berikan bantuan kesehatan

id Lampung, mesuji, pemkab mesuji, kungker

Penjabat Bupati Mesuji laksanakan kungker berikan bantuan kesehatan

Pj. Bupati Mesuji laksanakan kungker berikan bantuan kesehatan (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -
Mengawali tahun 2023, Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar, melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Way Serdang, untuk berikan bantuan kesehatan kepada anak-anak guna mencegah stunting.

"Ada hal yang harus di tangani, disikapi dan diselesaikan terkait kesehatan," kata dia, di Mesuji, Senin.

Menurutnya, masalah stunting pada balita merupakan pekerjaan rumah yang menjadi tanggung jawab  bersama, serta seluruh lapisan masyarakat dari tingkat desa hingga kabupaten.

Masalah balita stunting di Kabupaten Mesuji menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Mesuji, terkait hal ini penjabat bupati Mesuji mengambil langkah-langkah untuk menyelesaikan masalah balita stunting di kabupaten setempat.

"Beberapa hari yang lalu tim TPPS sudah bergerak serentak turun kelapangan di tujuh kecamatan dan 105 desa yang ada di kabupaten Mesuji, untuk melakukan verifikasi dan validasi data terbaru balita stunting yang ada," katanya

Pada kesempatan yang sama, Sulpakar juga memberikan bantuan kesehatan guna menyelesaikan masalah stunting dan masalah kesehatan lainnya.

Bantuan yang diberikan berupa, pemberian makanan tambahan pada anak yang mengalami stunting, pemberian vitamin A pada semua anak balita, pemberian bantuan obat cacing pada anak usia sekolah TK dan SD yang ada di Kecamatan Way Serdang, pemberian makanan pada penderita TBC pemberian bantuan posyandu KIP, pemberian buku sehat kepada ibu hamil semester pertama dan pemberian bantuan dari dinas pendidikan kepada anak-anak.

Kepala puskesmas buko poso Harizal Hasni mengucapkan Terima kasih atas bantuan yang diberikan Pj Bupati Mesuji dan gerak cepat dalam menyelesaikan masalah stunting yang ada di Kabupaten Mesuji.

"Kami yakin dengan semangat kerja bergerak bersama maju semua yang bupati gelorakan akan menjadi motivasi, kami khususnya tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Mesuji untuk bersama menyelesaikan permasalahan yang ada khususnya masalah kesehatan," ungkapnya