Tekuk Bandarlampung, tim sofbol Metro melaju ke final

id Softball

Tekuk Bandarlampung, tim sofbol Metro melaju ke final

Atlet sofbol Porprov Kota Metro foto bersama usai pertandingan melawan Bandarlampung. (ANTARA/Istimewa)

Metro (ANTARA) - Tim sofbol Kota Metro memastikan tiket menuju grand final, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung setelah menaklukkan Kota Bandarlampung dengan skor 6-2 pada pertandingan di Lapangan Sofbol Way Halim, Sabtu.  

Kemenangan atas Kota Bandarlampung ini, disambut suka cita oleh tim Sofbol Kota Metro. Sebab, tim sofbol Bandarlampung merupakan salah satu tim unggulan dalam Porprov ini.

Karena itu, tim sofbol Metro juga berpeluang besar mendapat medali emas dan bahkan sudah dipastikan mendapat medali perak jika kalah pada pertandingan grand final.

Manager tim sofbol Kota Metro, dr. Redo Akbar mengaku senang atas kemenangan ini. Sebab, Kota Metro berhasil mengalahkan tim kuat Bandarlampung yang merupakan tim unggulan pada Porprov.

"Iya kita menang. Meskipun tadi nontonnya bikin deg-degan juga, karena kita lawan tim kuat. Dan alhamdulillah kita menang dengan skor 6-2," kata dia saat dikonfirmasi usai pertandingan. 

Ia mengaku optimis tim Metro akan mendapatkan medali emas. Sebab, pada pertandingan grand final, tim softball Metro berpeluang besar bertemu kembali dengan Kota Bandarlampung.

"Kemungkinan besar kita akan kembali melawan tim Bandarlampung. Karena itu, kita optimis bisa menang lagi seperti pada laga semifinal ini," ucapnya.

Pada laga grand final nanti, tim Kota Metro akan menunggu hasil pertandingan antara Tanggamus melawan Kota Bandarlampung.