Ciptakan SDM Gemerlang, Wali Kota Metro kunjungi Ponpes Gontor

id SDMgemerlang

Ciptakan SDM Gemerlang, Wali Kota Metro kunjungi Ponpes Gontor

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin saat berbincang dengan Pimpinan Ponpes Gontor. (ANTARA/Istimewa)

Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro, Lampung Wahdi Siradjuddin didampingi Staf Ahli Bidang I, Silfia Naharani mengujungi Pondok Pesantran Gontor, Ponorogo, Provinsi Jawa Timur, Minggu (9/10). 

Dalam kunjungan tersebut, Wahdi dan Ketua PKK disambut secara langsung oleh Pimpinan Ponpes Gontor, Drs. K.H. M Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed.

Wahdi mengatakan, kunjungan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan sesuai misi Kota Metro yakni mewujudkan kualitas pendidikan dan kebudayaan yang berdaya saing ditingkat nasional dan global dengan menjunjung tinggi nilai keagamaan.

"Yang pertama kunjungan ini untuk silaturahim sekaligus menengok dan menitipkan anak-anak Kota Metro yang sekolah di sini. Kemudian ini juga sebagai upaya kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Metro," ucapnya. 

Ia menjelaskan, Ponpes Gontor merupakan salah satu pesantren terbesar di Indonesia dan memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik. 

"Di sini selain menerapkan model pesantren klasik juga menerapkan kurikulum modern. Tentu ini bisa menjadi salah satu contoh untuk di Kota Metro," jelasnya.

Wahdi menambahkan, untuk menciptakan kualitas sumberdaya manusia (SDM) Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang), Kota Metro harus terus menjaga hubungan dengan dunia pendidikan di luar daerah.

"Salah satu misi Kota Metro yaitu menciptakan SDM Gemerlang, karena itu kita harus terus berhubungan dengan dunia pendidikan di luar daerah," tambahnya.