Pemkot Metro dorong capaian vaksin booster

id Vaksinbooster,vaksin metro

Pemkot Metro dorong capaian vaksin booster

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin saat diwawancarai di rumah dinas wali kota setempat, Kamis (6/10/2022). ANTARA/Hendra Kurniawan

ya vaksin booster untuk masyarakat umum sudah kurang lebih 35 persen.
Metro (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro saat ini tengah mendorong capaian vaksin booster tahap ketiga untuk masyarakat umum, dan keempat untuk tenaga kesehatan di Bumi Sai Wawai. 

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, saat ini capaian vaksin booster tahap ketiga di Kota Metro sudah kurang lebih 35,11 persen. 

"Iya vaksin booster untuk masyarakat umum sudah kurang lebih 35 persen. Kalau yang keempat memang masih kurang, karena itu hanya khusus untuk tenaga kesehatan. Tentu capaian ini akan terus kita dorong," kata dia, Kamis. 

Ia menjelaskan, saat ini total kasus COVID-19 di Kota Metro sebanyak 3.621 kasus dengan tingkat kasus dapat ditangani sebanyak 5,5 persen dan kesembuhan COVID di Kota Metro 99,4 persen. 

Menurut Wahdi, saat ini Bumi Sai Wawai masih berada pada PPKM Level I. Kendati demikian, kewaspadaan dalam pengawasan dan pengendalian COVID-19 masih tetap dilakukan.

"Kami tidak berubah ya. Sudah empat bulan ini Kota Metro berada pada PPKM Level I. Tapi meskipun begitu kewaspadaan harus tetap dilakukan," ujarnya pula. 

Dia menambahkan, Pemkot Metro saat ini juga tengah mendorong peran masyarakat untuk tetap berdaya dalam rangka pemulihan ekonomi di masa transisi pandemi ke endemi COVID-19 ini.

"Paling penting ini. Masyarakat harus tetap berdaya, apalagi sekarang ini ada inflasi dan kenaikan BBM," katanya pula. 
Baca juga: Wali Kota tinjau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di IAIN Metro
Baca juga: Pemkot Metro siapkan 15 dosis vaksin bagi anak usia 6 sampai 11 tahun