Stargazer raih lebih dari 4.000 SPK

id Hyundai, hyundai stargazer stargazer

Stargazer raih lebih dari 4.000 SPK

Hyundai Stargazer (ANTARA/Hisar Sitanggang)

Batu, Jawa Timur (ANTARA) - Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur mengatakan penjualan kendaraan segmen low MPV (LMPV) terbarunya, Stargazer, telah meraih lebih dari 4.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sejak diperkenalkan di Indonesia.

"Sudah lebih dari 4.000 SPK. Tipe terbanyak, yang tertinggi adalah tipe Prime single tone. Sementara tertinggi kedua adalah Prime two tone," ungkap Makmur dalam jumpa media di Batu, Malang, Rabu (31/8) malam.

Makmur mengatakan, kehadiran captain seat di baris kedua mobil penumpang tersebut memberikan kontribusi ketertarikan konsumen dan penjualan sebesar 85 persen.

"Mereka sangat butuh jok baris 2 dan 3 yang nyaman di segmen LMPV. Segmen ini pun butuh naik kelas untuk penumpang mendapatkan kenyamanan," ujar dia.

"Segmen di Indonesia yang paling besar adalah SUV dan MPV. Kami di segmen SUV dan MPV ini juga cukup banyak dan sudah mengisi segmen lain juga. Sehingga, kita berusaha fullfil di segmen LMPV," kata Makmur.

"Walaupun ada penurunan dan pergeseran ke SUV, ini (LMPV) juga memberikan kontribusi yang besar," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Makmur mengatakan Stargazer pun diharapkan mampu menjadi andalan pabrikan secara domestik atau di Indonesia, mengingat mobil ini diproduksi dan rakit di pabrik Hyundai yang terletak di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Sementara itu, Hyundai Stargazer tersedia di Indonesia mulai harga Rp243.300.000 hingga Rp307.100.000.

 
Hyundai Stargazer (ANTARA/Hisar Sitanggang)



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hyundai sebut Stargazer raih lebih dari 4.000 SPK