Avoskin dan Dompet Dhuafa salurkan paket makanan berbuka di Yogyakarta

id Avoksin, Dompet Dhuafa

Avoskin dan Dompet Dhuafa salurkan paket makanan berbuka di Yogyakarta

Avoskin dan Dompet Dhuafa salurkan paket makanan berbuka di Yogyakarta. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa

Kami sangat mengapresiasi dengan semangat berbagi yang dilakukan oleh Avoskin, tambah Sukma
Yogyakarta (ANTARA) - Hal positif yang bisa kita lihat dari momentum bulan suci Ramadan adalah bagaimana setiap orang berlomba-lomba dalam menunaikan kebaikan.

Baik itu secara personal maupun komunal, selama memiliki dampak positif kepada lingkungan sekitar khususnya yang membutuhkan, insya Allah akan mendatangkan keberkahan bagi siapa saja.

PT Avo Innovation Technology salah satu perusahaan kenamaan di Indonesia yang bergerak di bidang kosmetik dan kecantikan dengan merek dagang “Avoskin” memberikan contoh nyata kepada kita semua dengan menggelar campaign di media sosial pada 19 – 21 April 2022, bertajuk #SmallSteptoShare.

Avoskin mengajak seluruh masyarakat untuk berbagi hanya dengan memberikan komentar dan like pada unggahan instagram Avoskin. Satu kali komentar yang diberikan akan dikonversikan menjadi satu paket makanan yang akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Dalam pelaksanaannya, Avoskin menggandeng Dompet Dhaufa sebagai mitra untuk berkolaboraksi dalam menyalurkan paket makanan untuk berbuka puasa. Setelah terkumpul, total ada 300 paket makanan berbuka puasa yang disalurkan di wilayah Kecamatan Sentolo, Kulon Progo dan Kecamatan Patuk, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Sabtu – Minggu (23 – 24 April 2022).

“Terlaksananya kegiatan ini diprakarsai oleh niat baik Avoskin bersama Dompet Dhuafa untuk berbagi ke saudara kita yang membutuhkan di bulan suci Ramadan dengan cara berperan aktif. Bahkan dalam campaign ini Avoskin dan Dompet Dhuafa juga mengajak seluruh masyarakat luas untuk turut berbagi dengan cara yang sangat mudah,” ucap Dian Sukma Riany selaku Strategic Corporate Partnership Dompet Dhuafa.

Lokasi pertama di Kecamatan Sentolo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, para penerima manfaat sebagian besar adalah para petani dan peternak yang merupakan binaan Dompet Dhuafa Jogja. Di hari selanjutnya, tim masih bergerak untuk menyalurkan ratusan paket makanan berbuka puasa di Kecamatan Patuk, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kali ini para penerima manfaat merupakan binaan program dakwah yang digulirkan oleh Dompet Dhuafa Jogja.

Penyaluran dilakukan di masjid yang sering menjadi tempat berkumpul masyarakat sekitar dibalut dengan kegiatan buka puasa bersama dan pengajian. Hal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan agar masyarakat lebih mengenal para donatur Dompet Dhuafa dalam hal ini Avoskin.

Tentunya dengan menggelar kegiatan ini semua pihak berharap mendapatkan berkah serta #JadiManfaat bagi lingkungan sekitar.


Dompet Dhuafa sangat mengapresiasi langkah kebaikan Avoskin yang telah memantik semangat berbagi kepada sesama. Selain itu, kepercayaan yang diberikan Avoskin kepada Dompet Dhuafa menjadi pembuktian komitmen untuk terus menjaga amanah sebagai aset terpenting dalam nilai lembaga.

“Kami sangat mengapresiasi dengan semangat berbagi yang dilakukan oleh Avoskin. Dompet Dhuafa sebagai lembaga philantrophy akan selalu menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh para donatur. Bahkan bagi kami, kepercayaan adalah aset terpenting dalam membesarkan lembaga sampai saat ini,” pungkas Sukma. 

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.
 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022