Arus lalin di mulai padat, Dishub Metro terjunkan personel urai kemacetan

id Mudiklebaran

Arus lalin di mulai padat, Dishub Metro terjunkan personel urai kemacetan

Kadishub Metro, I Made Gede Suwanda saat diwawancarai usai meninjau persiapan pembangunan posko mudik lebaran. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro mulai menerjunkan personel untuk mengurai kemacetan yang terjadi di beberapa titik di kota setempat yang sering mengalami macet dan persiapan untuk arus mudik lebaran tahun 2022.

Kepala Dishub Kota Metro, I Gede Made Suwanda menjelaskan, volume kendaraan di Kota Metro saat ini sudah mulai menunjukkan peningkatan. Karena itu, pihaknya sudah menerjunkan personel untuk mengurai kemacetan di Bumi Sai Wawai.

"Arus lalu lintas di Metro sudah mulai padat dan ada beberapa titik yang megalami kemacetan. Kita turunkan personel ini untuk mengurai macet dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat," kata Made saat dikonfirmasi, Selasa.

Untuk saat ini, lanjut dia, beberapa titik yang mengalami kemacetan yakni di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan AH Nasution, Tugu Pena Kota Metro dan Jalan Ahmad Yani.

"Di Jalan AH Nasution dan Ahmad Yani itu tempat perbelanjaan yang selalu ramai apalagi ini sudah mendekati lebaran," terangnya.

Nantinya, kata Made, Dishub juga akan melakukan pemataan di Kota Metro yang rawan kemacetan agar ketika puncak arus mudik tidak terjadi kemacetan di Bumi Sai Wawai.

"Iya kita lakukan pemetaan untuk nanti persiapan ketika puncak arus mudik. Nanti kita bisa antisipasi dengan melakukan rekayasa atau pengalihan arus lalu lintas," kata dia lagi.

Ia memprediksi puncak arus mudik lebaran tahun 2022 di Kota Metro akan terjadi pada lima hari jelang hari Raya Idul Fitri.

"Kalau sesuai prediksi lima hari jelang lebaran. Dan kemungkinan mudik lebaran tahun ini akan lebih ramai karena pada tahun sebelumnya dilarang mudik. Karena itu kita akan lakukan persiapan semaksimal mungkin," tambahnya.