Wali Kota Metro tinjau pos pengamanan dan pelayanan arus mudik Lebaran

id Mudiklebaran,Mudik metro

Wali Kota Metro tinjau pos pengamanan dan pelayanan arus mudik Lebaran

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin (memakai topi) didampingi Dandim 0411 LT dan Kapolres Metro mengunjungi petugas kesehatan di Pos Pelayanan Ops Ketupat Krakatau di Taman Merdeka Metro. ANTARA/Hendra Kurniawan

Bagi para pemudik yang ingin beristirahat bisa langsung ke sini.
Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin bersama Wakil Wali Kota Qomaru Zaman, Kapolres dan Dandim 0411 LT memantau pos pengamanan (Pos Pam) dan pelayanan (Pos Yan) Ops Ketupat Krakatau 2023, Rabu malam. 

Wahdi bersama rombongan mengunjungi Pos Pam Yosodadi, Pos Pam Ganjaragung, dan Pos Yan Taman Merdeka Kota Metro, Lampung dengan mengendarai sepeda motor. 

Wahdi mengatakan, tinjauan ini untuk memastikan kesiapsiagaan personel baik dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP maupun tim kesehatan di masing-masing pos serta memastikan situasi dan kondisi arus mudik Lebaran 2023 di Metro berjalan aman dan kondusif.

"Di Metro ini ada tiga pos yaitu Pos Pam Yosodadi, Pos Pengamanan Ganjaragung, dan Pos Pelayanan di Taman Merdeka. Kemudian juga ada pos dari Dishub. Kita ingin memastikan jalannya mudik Lebaran tahun ini di Metro berjalan aman dan kondusif," katanya pula. 

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil pantauan di tiga pos tersebut, kendaraan pemudik yang melewati Kota Metro pada hari ini turun dibanding hari Selasa kemarin. 

"Tadi di Pos Pam Yosodadi dan Ganjaragung jumlah pemudik yang masuk Metro turun. Pada Selasa kemarin yang sedikit naik," katanya lagi.

Wahdi menuturkan, di Pos Pam Ganjaragung dan Pos Yan Taman Merdeka juga disiagakan petugas kesehatan dan perlengkapan yang siap melayani para pemudik.

Karenanya, ia mengimbau para pemudik yang kelelahan dan ingin memeriksakan kesehatan bisa langsung ke Pos Pam maupun Pos Yan yang ada di Bumi Sai Wawai ini.

"Bagi para pemudik yang ingin beristirahat bisa langsung ke sini. Selain beristirahat, pemudik bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dan lainnya," ujarnya lagi.
Baca juga: Dishub upayakan arus mudik dan balik Lebaran di Metro berjalan lancar
Baca juga: Polres Metro Lampung imbau masyarakat lapor ke RT/RW ketika mudik