Sambut Ramadhan 1443 H, Dompet Dhuafa Jawa Timur gelar pasar berkah

id Dompet Dhuafa, Sambut Ramadan 1443 H, Dompet Dhuafa Jawa Timur gelar pasar berkah

Sambut Ramadhan 1443 H, Dompet Dhuafa Jawa Timur gelar pasar berkah

Sambut Ramadan 1443 H, Dompet Dhuafa Jawa Timur gelar pasar berkah. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Malang (ANTARA) - Dompet Dhuafa Jawa Timur melaksanakan kegiatan pasar berkah dalam rangka menyambut Ramadhan 1443 H. 

Kegiatan dilaksanakan di BMP (Bumi Maringi Peni) Dusun Tawangsari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (31/3).

Pembukaan Pasar Berkah diawali dengan karnaval yang dihadiri peserta sebanyak 237 santri dampingan ponpes Fathussalam, BMP.

Pada kegiatan pasar berkah kali ini, Dompet Dhuafa menyediakan paket sembako murah sebanyak 150 bungkus bagi masyarakat prasejahtera. Tidak hanya itu ada juga program layanan Potong rambut, permak baju dan reparasi motor, semuanya gratis.

"Alhamdulillah masyarakat antusias sekali dengan kegiatan yang kami laksanakan. Program permak gratis kami melayani sebanyak 32 order dengan jumlah 55 pakaian, program reparasi motor kami melayani  13 motor, sedangkan  pangkas rambut gratis sebanyak 38 orang ". Kata Kholid Abdillah pimpinan Dompet Dhuafa Jatim.

"Saya mengajak segenap masyarakat untuk bersuka cita dan semangat menyambut Ramadan. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan sehingga bisa memaksimalkan ibadah kita selama bulan suci Ramadan ", tambahnya.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.