Polsuska PT KAI Divre IV Tanjungkarang gagalkan pencurian dan perusakan rel R54

id kai, divre iv, tanjungkarang, lampung,kai tanjungkarang

Polsuska PT KAI Divre IV Tanjungkarang gagalkan pencurian dan perusakan rel R54

Polsuska PT KAI Divre IV Tanjungkarang berhasil gagalkan pencurian dan perusakan  rel R54. ANTARA/HO-KAI

Aksi para pelaku kedapatan pada saat para petugas melaksanakan pamtup di lokasi tersebut.

Bandarlampung (ANTARA) - Unit Pam Wilayah B dibantu Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) atau Katon Wilayah A PT KAI Divre IV Tanjungkarang menggagalkan pencurian dan perusakan rel R54 yang digunakan untuk balas stoper di Km 129+6/8 PJ Stasiun Negara Ratu-Stasiun Tulung Buyut, Lampung.

Aksi para pelaku kedapatan pada saat para petugas melaksanakan pamtup di lokasi tersebut.

Awalnya, para petugas bergerak dari Stasiun Ketapang (Ktp) menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pengendapan di Km 129+6/8 sekitar pukul 20.00 WIB.

"Dan pada pukul 22.30 WIB tadi malam didapati pelaku pencurian sedang melakukan perusakan balas stoper di Km 129+6/7," ujar Yesi Herwansyah, pelapor Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) atau Katon B, Selasa.

Menurutnya, setelah didapati waktu yang tepat dilakukan penggerebekan dan mengeluarkan tembakan peringatan, namun pelaku berhasil kabur

"Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) atau Katon A mengeluarkan tembakan sebanyak lima kali dan Katon B mengeluarkan tembakan sebanyak enam kali," ujarnya pula.

Ia menjelaskan pelaku yang berhasil kabur meninggalkan barang bukti (BB) sebagai berikut, yaitu satu buah sepeda motor Honda Beat warna biru putih Nopol A 5089 DF, dua batang rel R54 ukuran 1 meter.

Kemudian, satu buah bodem ukuran 5 kg, satu buah linggis, satu bilah parang, satu buah tang, satu buah gergaji besi dengan dua buah pisau gergaji, dan satu pasang sandal jepit.

"Sementara ini BB diamankan di Stasiun Negara Ratu dan akan diserahkan dan dilaporkan ke Polsek Sungkai Utara guna penyelidikan lebih lanjut," ujarnya pula.

Sebelumnya, sempat dilaporkan dari SK JJ Atas nama Fajar pada tanggal 6 November 2021 bahwa di Km 129.130 dan 131 PJ Stasiun Negara Ratu-Stasiun Tulung Buyut telah terjadi perusakan dan pencurian rel R45 yang digunakan untuk balas stoper.
Baca juga: Naik KA cukup tunjukan surat negatif antigen
Baca juga: "Livery vintage" melestarikan kejayaan transpotasi KAI

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021