Nizwar - Elkana kunjungi PWI Metro

id Pwi

Nizwar - Elkana kunjungi PWI Metro

Bakal calon Ketua PWI Metro, Nizwar bersama bakal calon Sekretaris Elkana Rio Adil saat bersilaturahmi di Sekretariat PWI Kota Metro. (Antaralampung.com/Istimewa)

Metro (ANTARA) - Bakal calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, Nizwar bersama bakal calon Sekretaris PWI Elkana Rio Adil mengunjungi Sekretariat PWI Metro. Kunjungan ini dilakukan keduanya untuk menggalang dukungan pada pemilihan Ketua PWI Lampung periode 2021-2026.

Kedatangan Nizwar dan Elkana serta juru bicara Syahroni Yusuf disambut oleh Ketua PWI Metro, Rino Panduwinata, Sekretaris Riswan Saputra, dan Bendahara Dedy Saputra. Sejumlah anggota yang membidangi seksi juga tampak hadir. Tak ketinggalan Pesehat PWI Kota Metro, Naim Emel Prahana, Hi. Darmanto, Yuzar Ansyori, Suprayogi, Arif Nanang, dan Abdul Wahab.

Dalam sambutannya, Nizwar menyampaikan bahwa kedatangan mereka dalam rangka bersilaturahmi. Dimana, kunjungan ini mungkin menjadi yang terakhir sebagai Sekretaris PWI Lampung lantaran kepengurusan periode 2016-2021 akan segera berakhir.

"Kepengurusan periode PWI Provinsi Lampung periode 2016 - 2021 akan berakhir dua bulan lagi," ucapnya.

Diketahui, Nizwar menjadi pengurus PWI Provinsi Lampung selama dua periode kepemimpinan Supriyadi Alfian. Periode 2011 - 2016, ia menjadi Wakil Ketua Bidang Pendidikan, serta pada periode 2016 - 2021 sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi, sebelumnya akhirnya menjadi sekretaris pada resafel kepengurusan 22 Juli 2019.

"Tentunya dalam dua periode menjadi pengurus PWI, saya pribadi menyadari masih banyak kekurangan atas apa yang bisa saya curahkan lewat pemikiran dan kinerja. Karena itu, saya memohon maaf dan kepada Allah saya mohon ampun," ucapnya.

Kata Nizwar, kondisi menjelang berakhirnya kepengurusan periode 2016 - 2021, sangat dinamis sekali. Namun demikian, ia sejak awal memegang teguh sikap, etika, dan komitmen, agar kepengurusan PWI Provinsi Lampung berakhir bahagia dan semua program bisa berjalan dengan baik pula sampai gelaran Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Lampung pada awal Desember 2021.

"Karena itu pula saya baru secara resmi mendeklarasikan pencalonan pada Rabu (29/9) lalu. Kawan-kawan sekalian, selain saya ada DR. Hi. Iskandar Zulkarnain, Juniardi, dan Wirahadikusumah. Kesemuanya ini kawan-kawan saya yang memiliki kualitas dan semangat bagaimana membawa organisasi yang kita banggakan ini ke arah yang lebih baik. Karena itu, saya berharap jangan sampai kontestasi ini membuat kita terpecah belah," ujar Nizwar.