Nizwar gandeng Elkana dalam pencalonan Ketua PWI Lampung

id nizwar,pwi

Nizwar gandeng Elkana dalam pencalonan Ketua PWI Lampung

H.Nizwar mendeklarasikan diri maju dalam pemilihan Ketua PWI Lampung. (ANTARA/HO)

Misi saya adalah menjaga marwah dan martabat PWI dan menjaga netralitas PWI sebagai institusi wartawan, kata Nizwar
Bandarlampung (ANTARA) - H. Nizwar mendeklarasikan diri sebagai Calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung periode 2011-2026 dengan menggandeng H.Elkana sebagai sekretarisnya.

“Misi saya adalah menjaga marwah dan martabat PWI dan menjaga netralitas PWI sebagai institusi wartawan,” kata Nizwar di hadapan sekitar 50 pemilik media di sebuah kafe yang berlokasi di Pahoman pada Rabu (29/9) sore, dalam rilis yang diterima di Bandarlampung.

Nizwar juga menyebutkan sejumlah upaya untuk menjemput asa sebagai Ketua PWI Lampung.

“Saya berpasangan dengan Elkana,” Nizwar mengungkapkan hal itu dengan tegas.

Sebelumnya, pada kesempatan informal, Nizwar yang meniti karier di Radar Lampung  (grup Jawa Post) mengungkapkan keinginannya untuk maju pada pencalonan Ketua PWI Lampung dilandasi rasa cinta dan ingin terus mengembangkan dan membesarkan organisasi wartawan itu.

Dirinya mengakui, banyak ilmu yang didapat selama menjadi pengurus PWI yang saat ini sebagai sekretaris sehingga bisa terus menerapkannya jika terpilih kelak.

Nizwar yang juga memiliki kegemaran memancing itu akan merangkul semua jurnalis yang tergabung dalam PWI dan terus meningkatkan mutu serta kompetensinya.

Novriwan dari Lintas Lampung mengungkapkan dirinya akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan Nizwar yang berpasangan dengan H. Elkana, putra Alm H. Solfian Akhmad.

Zaini Tubarat, yang juga anggota PWI menyarankan agar mandat hanya diberlakukan untuk yang sakit.

“Jangan sampai yang sehat tidak datang,” kata dia.

Sementara sejumlah jurnalis yang tergabung dalam PWI Lampung mendukung pasangan H.Nizwar-H.Elkana karena keduanya berpengalaman dalam organisasi tersebut.

Nizwar pernah menjabat wakil ketua dan kini sekretaris dan Elkana menjabat bendahara dua periode.