Ketua Kwarcab Pramuka Pringsewu lantik pengurus Mabi

id lampung, pringsewu

Ketua Kwarcab Pramuka Pringsewu lantik pengurus Mabi

Kwarcab Pramuka Pringsewu lantik pengurus mabi, pimpinan dan pamong saka bhakti husada Pringsewu (Antaralampung/Doc Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Kwarcab Pramuka Pringsewu Fauzi melantik pengurus Majelis Pembimbing (Mabi), Pimpinan dan Pamong Saka Gerakan Pramuka Satuan Karya Bhakti Husada Cabang Pringsewu, di Sanggar Pramuka Kwarcab Pringsewu, Bukit Pangonan, Pringsewu, beberapa hari lalu.

Kegiatan pelantikan ini turut dihadiri oleh Pengurus Majelis Pembimbing, Pimpinan Saka Kwartir Cabang, Pimpinan dan Pamong Saka Kwartir Ranting, dan Pelaksana Harian Kader Saka Kwartir Cabang masa bhakti 2021-2025.

Ka Kwarcab Pringsewu Fauzi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus Pramuka Saka Bhakti Husada Pringsewu yang telah dilantik.

Ia mengatakan bangga atas kerelaannya menjadi pengurus Saka Bhakti Husada, sebagai wujud kecintaan dan rasa tanggung jawab terhadap pembinaan umat manusia melalui Gerakan Pramuka.

“Kita sadari bahwa pembangunan manusia, untuk pendidikan ada jalur formal dan non-formal. Gerakan Pramuka adalah salah satu jalur non-formal yang ditempuh, khususnya untuk pendidikan bidang kesehatan melalui Saka Bhakti Husada. Saya berharap untuk para Pamong Saka agar dapat membina dan mengurus anggotanya dengan sepenuh hati di tingkat masing-masing,” ujarnya.