Pemkab Mesuji layani 2.368 peserta sukseskan pelayanan serentak sejuta akseptor KB

id lampung, mesuji

Pemkab Mesuji layani 2.368 peserta sukseskan pelayanan serentak sejuta akseptor KB

Bupati Mesuji Saply TH dan Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji Nelly Wati Saply meninjau pelaksanaan pelayanan KB sejuta akseptor di Puskesmas Hadimulyo, Kecamatan Way Serdang (Antaralampung/Pemkab Mesuji)

Bandarlampung (ANTARA) - Dalam rangka menyukseskan pelayanan serentak satu juta akseptor Keluarga Berencana (KB), yang dicanangkan BKKBN Pusat pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Mesuji melayani 2.368 akseptor KB di wilayahnya.

Bupati Mesuji Saply TH dan Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji Nelly Wati Saply meninjau pelaksanaan pelayanan KB sejuta akseptor di Puskesmas Hadimulyo, Kecamatan Way Serdang dan Puskesmas Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kamis (24/06/21).

Dijelaskan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Mesuji Herawati, kegiatan tersebut guna mendukung tercapainya target sebanyak 50.229 akseptor KB untuk Provinsi Lampung dan sejuta akseptor KB untuk nasional.

Lanjutnya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan dalam rangka peringatan Harganas yang jatuh pada 29 Juni setiap tahun. Pada pelaksanaan kali ini, juga berbarengan dengan peringatan hari ulang tahun ke-70 Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

“Kegiatan ini bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Mesuji, Dinas Kesehatan Mesuji, dan Ikatan Bidan Indonesia Mesuji. Pelaksanaannya diatur menggunakan protokol kesehatan yang berlaku,” jelas Herawati.