Ngantor di Kecamatan Kalirejo, Bupati ingin pelayanan masyarakat berjalan baik

id Bungakampung

Ngantor di Kecamatan Kalirejo, Bupati ingin pelayanan masyarakat berjalan baik

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad saat memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Kalirejo. (Antaralampung.com/HO)

Sesuai janji kami program Bunga Kampung ini akan kita lakukan bergilir di setiap kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah, tambahnya
Lampung Tengah (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad dan Wakil Bupati dr. Ardito Wijaya kembali melaksanakan program "Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung) di Kecamatan Kalirejo, Kamis. 

"Program ini merupakan salah satu upaya pembangunan melalui pelaksanaan reformasi birokrasi yang lebih mudah bagi masyarakat, sehingga terbentuk pemerintahan yang memiliki keterbukaan dan transparansi, akuntabilitas, efektif, efisien, demokrasi, responsif, dan membuka partisipasi masyarakat," kata Musa. 

Musa mengatakan dalam implementasinya pelaksanaan reformasi birokrasi difokuskan pada upaya penataan kelembagaan dan ketatalaksanaan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). 

Baca juga: Bupati minta ASN Lampung Tengah layani masyarakat dengan baik

"Hal ini tentu agar aparatur yang di bawah memiliki kinerja yang optimal dengan disertai upaya perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan publik, baik pelayanan dasar maupun pelayanan lainnya," ucapnya. 

Bupati juga melihat langsung kegiatan di kecamatan dan juga berbagai pelayanan publik seperti pembuatan KTP, KK, akta kelahiran, KIA, pelayanan pajak kendaraan, izin gratis, pelayanan pajak retribusi, pemasangan implan KB dan vaksin gratis.

Baca juga: Bupati Lampung Tengah luncurkan program "Bunga Kampung"

Pada acara tersebut, Musa Ahmad memberikan bantuan bedah rumah pada warga kurang mampu di Kecamatan Kalirejo.

"Sesuai janji kami program Bunga Kampung ini akan kita lakukan bergilir di setiap kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah," tambahnya.