Bupati Lampung Tengah luncurkan program "Bunga Kampung"

id program bunga kampung ,musa ahmad,bupati lampung tengah

Bupati Lampung Tengah luncurkan program "Bunga Kampung"

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad (baju orange) sedang mengamati pelayanan publik di Kantor Kecamatan Trimurjo, usai meluncurkan program "Bunga Kampung", Kamis (10/6/2021) (Foto: Antaralampung.com/HO-Diskominfo Lampung Tengah)

Tujuan program ini juga guna terwujudnya tata kelola pemerintah dan pelayanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntable, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad meluncurkan program “Bunga Kampung” atau Bupati Ngantor di Kampung yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Kelurahan Simbarwaringin, Kecamatan Trimurjo, Kamis (10/6).

Menurut keterangan Dinas Kominfo Lampung Tengah yang diterima di Bandarlampung, Kamis malam, program ini menjadi salah satu inovasi pelayanan publik dan program kerja Bupati untuk mewujudkan Lampung Tengah menjadi kabupaten yang lebih maju dan berjaya

Melalui program ini Musa Ahmad ingin mendengar langsung keluhan masyarakat dan memastikan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik.

Baca juga: Bupati: Pejabat turun ke lapangan jangan bebani kepala kampung

Di Kecamatan Trimurjo, selain meluncurkan program Bunga Kampung, Bupati juga melihat langsung kegiatan di kecamatan dan juga berbagai pelayanan publik seperti pembuatan kartu tanda penduduk, kartu keluarga, akta kelahiran, kartu identitas anak, Pelayanan pajak kendaraan, izin gratis dan pelayanan pajak juga retribusi.

Bupati mengatakan bahwa dirinya ingin langsung berinteraksi dengan masyarakat dan ingin mengetahui secara detail apa yang menjadi keinginan dan keluhan masyarakat Lampung Tengah.

“Tujuan program ini juga guna terwujudnya tata kelola pemerintah dan pelayanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntable,” katanya.

Musa menambahkan nantinya seluruh kecamatan di Lampung Tengah akan mendapat giliran untuk program Bunga Kampung sehingga nantinya seluruh masyarakat bisa langsung mengutarakan keluhan atau harapan mereka langsung kepada bupati.

Baca juga: Pemkab Lampung Tengah-Kementan sepakati pengembangan pohon kurma tropis
Baca juga: Bupati Lampung Tengah resmikan ruang isolasi Puskesmas Darurat COVID-19

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar