Fauzi buka kursus mahir dasar Pramuka

id lampung, pringsewu

Fauzi buka kursus mahir dasar Pramuka

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pringsewu Fauzi membuka Kursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka ke-13 bagi guru PAUD (Antaralampung/Doc Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 60 orang guru pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Pringsewu mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka ke-13, yang dibuka oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pringsewu Fauzi, Senin (21/6/21)

“Kegiatan ini berlangsung  dari tanggal 21 hingga 27 Juni 2021. Walaupun kegiatan Kursus Mahir Dasar Pramuka ke-13 dapat digelar di masa pandemi Covid-19. Yang terpenting, adalah dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan,”kata Fauzi.

Menurutnya, masa pandemi hendaknya tidak dijadikan alasan untuk tidak beraktivitas, termasuk KMD kali ini yang diawali dengan kegiatan minum vitamin bersama sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh, sehingga para peserta dapat mengikuti KMD dengan baik dan lancar serta sehat.

Sementara itu, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Pringsewu Umi Laila, mengatakan, di Kabupaten Pringsewu terdapat 600 orang tenaga pendidik PAUD yang tergabung kedalam HIMPAUDI. 

“Secara bertahap, mereka akan diikutsertakan dalam Kursus Mahir Dasar Pramuka,” katanya.

Kegiatan ini, kata Hj.Umi Laila, sebetulnya ingin dilaksanakan sejak 2020 lalu, akan tetapi terbentur pandemi COVID-19, dan baru pada tahun 2021 ini dapat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ia meminta seluruh peserta menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan tersebut, dan berharap akan banyak manfaat bagi para tenaga pendidik dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di PAUD masing-masing.