Pemkab Pringsewu dan PMI gelar donor bersama

id lampung, pringsewu

Pemkab Pringsewu dan PMI gelar donor bersama

Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan donor darah di Kantor BPBD (Antaralampung/Doc Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia 2021, Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan donor darah di Kantor BPBD setempat, Senin (14/6/21).



“Semoga kolaborasi Pemkab Pringsewu dan PMI terus bisa berlanjut, untuk memenuhi kebutuhan stok darah yang ada di bank darah PMI,”kata Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi.



Menurutnya, kolaborasi ini bukan hanya di kegiatan ini saja, tetapi bisa kegiatan kemanusiaan lainnya, karena pentingnya kolaborasi demi kemajuan Kabupaten Pringsewu.



Sementara itu, Sekretaris PMI Kabupaten Pringsewu Junaidi, pada momentum tersebut, dengan melibatkan Unit Transfusi Darah, baik dari Pringsewu sendiri maupun Provinsi, lembaganya menargetkan 200 kantong darah dapat dikumpulkan dari para pendonor.



“Akan tetapi, dari jumlah target tersebut, hanya 100 kantong darah yang akan disimpan di Unit Transfusi Darah Kabupaten Pringsewu, dan selebihnya disimpan di Provinsi, mengingat keterbatasan sarana. Diharapkan, kegiatan ini dapat membantu kebutuhan serta ketersediaan  darah di Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar