Mercedes-AMG CLS yang edisi terbatas dilengkapi varian diesel

id mercedes-benz,mercedes-amg cls

Mercedes-AMG CLS yang edisi terbatas dilengkapi varian diesel

Mercedes-AMG CLS 53 4MATIC+. (Daimler AG/Mercedes-Benz AG - Global Commun)

Jakarta (ANTARA) - Mercedes-Benz telah mengumumkan Mercedes-AMG CLS baru edisi terbatas, yakni model CLS 53 4Matic +, yang bakal tersedia mulai Juli mendatang, dengan pembaruan bagian kisi-kisi radiator, bumper, interior, dan roda kemudi generasi anyar.

Diesel generasi terbaru dengan starter-generator terintegrasi memperluas jangkauan model. Model khusus yang sangat terbatas dari Mercedes-AMG CLS 53 4MATIC + tampil lebih sporty.

Berkat penyegaran menyeluruh musim panas lalu dengan pembaruan pada sistem bantuan mengemudi, sistem multimedia MBUX (Pengalaman Pengguna Mercedes-Benz), dan ENERGIZING Comfort, CLS sudah memiliki teknologi terkini, jelas Mercedes-Benz, dikutip Senin.
 
Mercedes-AMG CLS 53 4MATIC+ .(Daimler AG/Mercedes-Benz AG - Global Commun)


Sebagai coupé, CLS, bersama dengan semua roadster dan cabriolets, termasuk dalam kategori mobil impian di Mercedes-Benz. Hingga saat ini, lebih dari 4 juta unit telah dijual kepada pelanggan di seluruh dunia, termasuk lebih dari 450.000 model CLS sejak peluncuran generasi pertama pada tahun 2004.

China adalah pasar penjualan terbesar untuk CLS Coupé pada tahun 2020, diikuti oleh Korea Selatan, Amerika Serikat dan Jerman. Alasan yang paling sering dikutip oleh pelanggan untuk membeli CLS adalah desainnya yang sporty.

Sekarang CLS menunjukkan tampilan yang lebih sporty. Model entry-level dengan eksterior AVANTGARDE sebagai standar dilengkapi dengan apron depan baru dengan intake udara yang mencolok, dua kisi di samping, dan splitter depan dengan chrome perak.

Apron belakang memiliki sisipan tampilan diffuser hitam dan strip trim krom perak. Dua desain baru tersedia untuk roda alloy ringan 19 inci: pelek 5-palang ganda atau multi-spoke.

Jika CLS dilengkapi dengan Eksterior Garis AMG, ini menandakan kesan sportifnya dengan lebih jelas: komponen styling AMG dipasang pada versi ini.

 

Ini termasuk apron depan khusus AMG dengan sayap-A berwarna hitam, splitter depan dalam krom perak, intake udara yang sporty dan khas dengan palang vertikal dan flics berbentuk aerodinamis dalam warna hitam gloss tinggi.

Fitur lain termasuk trim ambang AMG di samping dan bibir spoiler AMG di tutup boot. Dikombinasikan dengan AMG Line Exterior, dua warna baru dapat dipilih untuk velg alloy ringan AMG multi-spoke 20 inci yang mengkilap dalam tampilan dua warna: tremolite grey atau high-gloss black.

Semua model dengan Eksterior AVANTGARDE atau Eksterior Garis AMG menerima gril radiator baru. Fitur khusus gril ini adalah pola Mercedes-Benz (pola bintang tiga dimensi dengan permukaan chrome-gloss), kisi-kisi berwarna hitam gloss tinggi dengan inlay krom, dan bintang Mercedes yang terintegrasi.

Warna cat baru untuk CLS adalah biru metalik spektral. Selain eksterior yang lebih khas, interiornya juga telah disempurnakan. Dua lapisan trim baru, termasuk untuk konsol tengah, tersedia dalam warna walnut coklat berpori terbuka dan kayu abu-abu gloss tinggi.

 

Ragam jok jok kulit juga telah diperluas: Neva grey / magma grey dan sienna brown / black adalah dua kombinasi warna baru di sini. Sebagai bagian dari pembaruan, CLS menerima roda kemudi multifungsi yang didesain ulang dalam balutan kulit nappa.

Jari-jarinya dilapisi dengan warna hitam gloss tinggi dengan pinggiran krom perak, paddle shifter dalam krom perak. Dengan Paket Driving Assistance (tambahan opsional), pengemudi didukung oleh Active Distance Assist DISTRONIC dan Active Steering Assist.

Di sini, setir menggunakan prinsip kapasitif untuk mendeteksi tangan pengemudi. Ada bantalan sensor dua zona di roda kemudi. Sensor di sisi depan dan belakang menunjukkan apakah tangan pengemudi berada di atas kemudi.