Wabup Lampung Tengah buka seleksi Paskibraka

id Paskibraka

Wabup Lampung Tengah buka seleksi Paskibraka

Wakil Bupati Lampung Tengah, dr. Ardito Wijaya menyematkan pin kepada salah satu peserta sebagai tanda dibukanya seleksi Paskibraka tahun 2021. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Lampung Tengah (ANTARA) - Wakil Bupati Lampung Tengah, dr. Ardito Wijaya membuka seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lampung Tengah tahun 2021 di Nuwo Balak, Gunung Sugih, Selasa.

Wabup mengatakan, seleksi Paskibraka Kabupaten Lampung Tengah tahun 2021 ini diikuti sebanyak 250 siswa dan siswi yang berasal dari SMK dan SMA di kabupaten tersebut. 

"Iya hari ini pembukaan seleksi Paskibraka Lampung Tengah. Dari 250 peserta ini nantinya akan dipilih 35 orang yang akan mengibarkan Bendera Pusaka," katanya. 

Dikatakan Ardito, untuk terpilih menjadi Paskibraka banyak tes yang harus dilalui oleh para peserta. Karena itu, pihaknya meminta agar para peserta untuk semangat dan serius untuk mengikuti setiap tahapan tes. 

"Ya saya berharap anak-anak yang lulus tes hari ini jangan bangga dulu. Karena besok masih ada tes lagi. Dan saya berharap tetap semangat dan serius dalam mengikuti tes ini," tutupnya. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung Tengah, Rahardian menjelaskan, seleksi Paskibraka dilaksanakan dengan ketat. Para peserta harus melewati beberapa tahapan untuk nantinya terpilih menjadi pengibar bendera.

"Nanti masih ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilalui untuk mencari yang terbaik dari yang baik. Dari 250 peserta ini nanti akan dipilih 35 peserta," terangnya. 

Ia menambahkan, seleksi Paskibraka ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.