Jenazah korban kecelakaan pesawat SJ-182 asal Lampung diberangkatkan pada Rabu

id jenazah korban, kecelakaan pesawat terbang, sriwijaya air,kabid humas, polda lampung

Jenazah korban kecelakaan pesawat SJ-182 asal Lampung diberangkatkan pada Rabu

Kabid Humas Polda Lampung Zahwani Pandra Arsyad (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Dua jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 asal Kabupaten Tulangbawang Barat,  Provinsi Lampung akan diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Raden Inten,  Lampung Selatan, pada Rabu (27/1). 

"Jenazah Almarhum Yohanes dan  Sugiono Efendi akan diberangkatkan dengan pesawat Citilink QG 994," kata Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad,  di Bandarlampung,  Selasa. 

Ia menyebutkan pesawat direncanakan lepas landas sekitar pukul 06.50 WIB dan tiba di Bandara Raden Inten pukul 07.20 WIB. 

Jenazah,  lanjutnya,  akan diterima pihak keluarga di kargo Bandara Radin Inten. Keluarga akan didampingi Tim Trauma Healing Polda Lampung dan akan dikawal Ditlantas Polda Lampung serta Polres Tubaba.

Kabid Humas Polda Lampung  itu menjelaskan semua korban adalah laki-laki dan ketiga korban adalah teman karib satu daerah di Desa Toto Makmur, Kecamatan Batu Putih Kabupaten Tulangbawang Barat. 

Mereka, kata Pandra akan akan mengadu nasib bekerja di Kalimantan Barat. 

"Mereka bertiga berangkat meninggalkan kampung halamannya sejak hari Jumat (8/1),  dan Sabtu (9/1) mengalami musibah pesawat Sriwijaya SJ 182 pukul 14.38 WIB jatuh  di Kepulauan Seribu, Jakarta, " ujarnya. 

Selanjutnya Tim DVI Polda Lampung pada Minggu (10/1) mengambil sampel DNA (antemortem) kekeluarga korban yakni Pipit Piyono, Yohanes, dan Sugiono Effendi.