Polresta Bandarlampung terima 165 personel BKO pengamanan TPS

id polresta bandarlampung, bko personel, pilkada, pemilihan wali kota,pilkada bandarlampung

Polresta Bandarlampung terima 165 personel BKO pengamanan TPS

Apel BKO personel pengamanan pilkada di Lampung (ANTARA/HO)

Jangan sampai nanti ada personel yang berswafoto dan mengupload foto tersebut di medsos
Bandarlampung (ANTARA) - Polresta Bandarlampung menerima sebanyak 165 personel Polda Lampung yang terlibat dalam bawah kendali operasi (BKO) guna pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, di Bandarlampung, Selasa, mengatakan personel BKO ini akan berlangsung selama tiga hari, yaitu dari tanggal 8 Desember hingga 10 Desember 2020 dan seluruh personel akan terlibat dalam pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS).

Kapolresta juga mengingatkan tentang disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes), menjaga sikap dan penampilan, dan yang paling penting agar selama pengamanan tetap menjaga netralitas dan bijak dalam penggunaan media sosial (medsos). 

Prokes tersebut berupa 3M+1T (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, dan tidak berkerumun) serta selalu menjaga sikap baik penampilan maupun perilaku.

"Jangan sampai nanti ada personel yang berswafoto dan mengupload foto tersebut di medsos seolah-olah memihak kepada salah satu calon peserta pilkada," ujarnya.

Pilkada di Kota Bandarlampung diikuti tiga pasangan calon, yaitu nomor urut 1, pasangan Rycko Menoza - Johan Sulaiman, dengan partai pengusung Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Lalu, nomor urut 2, yaitu pasangan M Yusuf Kohar - Tulus Purnomo Wibowo, dengan partai pengusung Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), PKB, Perindo, dan PPP.

Kemudian, nomor urut 3, yaitu pasangan Eva Dwiana - Dedi Amarullah, dengan partai pengusung, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai NasDem, dan Gerindra.
Baca juga: Bawaslu Lampung sebut IKPKota Bandarlampung tertinggi
Baca juga: KPU Bandarlampung siapkan dua petugas guna fasilitasi pasien COVID-19
Baca juga: Wali Kota ingin pilkada berjalan baik dan sehat dengan mengedepankan prokes