Wali kota perkirakan pembangunan stadion mini Way Dadi rampung akhir Desember 2020

id Bandarlampung,Herman HN,Wali Kota,Pemkot Bandarlampung,Stadion mini

Wali kota perkirakan pembangunan stadion mini Way Dadi rampung akhir Desember 2020

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat dimintai keterangan oleh awak media, usai menerima bantuan secara simbolis oleh OJK. Senin. (16/11/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN memperkirakan pembangunan stadion mini yang terletak di Kelurahan Way Dadi, Kecamatan Sukarame guna memfasilitasi masyarakat setempat berolahraga akan rampung pada akhir Desember 2020.

"Sekarang sedang tahap penyelesaian (finishing), mungkin Desember akhir akan selesai dan kita resmikan," kata Wali Kota Herman HN, di Bandarlampung, Senin.

Ia mengungkapkan bahwa stadion tersebut saat ini sedang dalam proses merapihkan beberapa bagian seperti memasang dan meratakan rumput agar nyaman saat digunakan masyarakat berolahraga.

"Ya ini nanti stadion ini bebas digunakan masyarakat untuk olahraga," kata dia.

Sedangkan, lanjut dia, untuk ruko yang terdapat di stadion mini qtersebut, pengelolaannya akan diserahkan kepada camat atau lurah setempat dan kemungkinan akan ada biayanya.

"Kalau bangunan ruko kita serahkan ke lurah dan camat untuk mengelolanya. Kalau pun ada biaya itu sedikit saja, paling biaya kebersihan dan listrik, karena kan tempat itu harus terlihat bersih," kata dia.

Namun, wali kota menegaskan kembali bahwa untuk fasilitas olahraga yang berada di stadion mini tersebut masyarakat tidak boleh dipungut biaya sama sekali karena memang tempat itu disediakan buat mereka.

Stadion mini yang pembangunannya dikerjakan sejak 2019 menghabiskan dana kurang lebih sebesar Rp6,5 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandarlampung.
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar