Villa lanjutkan tren positif dengan kemenangan dramatis atas Leicester

id aston villa,leicester,liga inggris,ross barkley

Villa lanjutkan tren positif dengan kemenangan dramatis atas Leicester

Gelandang Aston Villa Ross Barkley (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol penentu kemenangan dramatis atas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Minggu (18/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Jon Super)

Jakarta (ANTARA) - Aston Villa melanjutkan tren positif mereka di awal musim Liga Inggris dengan memetik kemenangan dramatis atas Leicester City dengan skor 1-0 di Stadion King Power, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Kemenangan itu dipastikan oleh gol Ross Barkley yang melesakkan tembakan terukur dari luar kotak penalti untuk menjebol gawang Leicester pada menit pertama injury time, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Villa menorehkan catatan sapu bersih dari empat pertandingan yang sudah mereka jalani dan kini tim besutan Dean Smith itu mengantungi 12 poin penuh untuk menduduki posisi kedua dan menempel ketat pemuncak klasemen sementara Everton (13).

Sedangkan Leicester (9) yang menelan kekalahan kedua beruntun melorot ke urutan keempat.



Kiper Emiliano Martinez melakukan beberapa penyelamatan rutin untuk mengamankan gawang Villa sepanjang babak pertama, tetapi mereka sebetulnya punya peluang sangat bagus untuk membuka keunggulan pada menit ke-27 jika saja tembakan Trezeguet tidak melenceng tipis dari sasaran.

Babak kedua pertandingan kian memanas dan peluang Villa kembali terbuang saat sundulan jarak dekat Ezri Konsa menyambut umpan sepak pojok Jack Grealish meleset di tepi gawang.

Villa terus menekan tuan rumah dan akhirnya pada menit ke-91 Barkley melakukan beberapa sentuhan setelah menerima umpan dari John McGinn sebelum memapankan posisi tembaknya dan mengakhirinya dengan sepakan terarah ke pojok kiri bawah gawang demi memastikan kemenangan The Villans.

Villa akan memainkan laga pekan keenam lebih awal pada Jumat (23/10) dengan menjamu Leeds United di Villa Park, sedangkan Leicester baru merumput dua hari kemudian di markas Arsenal.



Susunan pemain:

Leicester City (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Jonny Evans, Wesley Fofana, James Justin; Nampalys Mendy (Hamza Choudhury); Ayoze Perez, Youri Tielemans, Dennis Praet (James Maddison), Harvey Barnes; Kelechi Iheanacho (Islam Slimani)
Pelatih: Brendan Rodgers

Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; Douglas Luiz, John McGinn; Trezeguet (Bertrand Traore), Ross Barkley, Jack Grealish; Ollie Watkins
Pelatih: Dean Smith