Kwarcab Pramuka Pringsewu akan gelar donor darah

id lampung, pringsewu,donor darah pringsewu,donor darah

Kwarcab Pramuka Pringsewu akan gelar donor darah

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pringsewu Fauzi akan menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam rangka Hari Pramuka Ke-59 Tahun 2020. (ANTARA/HO/Pemkab Pringsewu)

Satu tetes darah kita sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu Fauzi menyatakan pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam rangka Hari Pramuka Ke-59 Tahun 2020.

Kegiatan donor darah bekerja sama dengan Urban Hotel sebagai penyedia tempat, PMI, RSUD Pringsewu, Dinas Kesehatan dan Polres Pringsewu yang akan dilaksanakan pada Rabu, 12 Agustus 2020, di Hotel Urban Pringsewu.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pringsewu Fauzi mengatakan kegiatan ini merupakan program kwartir nasional (kwarnas) yang diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, begitu pula di wilayah Kwarcab Pramuka Pringsewu. Kegiatan ini dilakukan untuk mengumpulkan darah guna mengatasi berkurangnya stok darah bagi yang membutuhkan.

”Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian peringatan Hari Pramuka di Kwarcab Pringsewu,” kata Fauzi, di Pringsewu, Senin.
Baca juga: Polda Lampung gelar donor darah peringati Hari Bhayangkara ke-74
 

Dia mengingatkan, melalui donor darah dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, apalagi di masa pandemi COVID-19 ini dimana stok darah semakin menipis, sementara warga yang membutuhkan darah cukup banyak setiap harinya.

“Satu tetes darah kita sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan, ini merupakan salah satu perwujudan dari salah satu dasa dharma ikhlas bakti bina bangsa sebagai anggota Pramuka kita siap sedia membantu siapa saja yang membutuhkan, seperti berdonor darah ini,” katanya lagi.

Rencananya aksi donor darah ini akan diikuti oleh 9 kwartir ranting (kwaran) di wilayah Kwarcab Pringsewu dengan peserta 25 anggota Pramuka maupun andalan Pramuka setiap kwaran, dan juga pengurus serta andalan Kwarcab Pramuka Pringsewu, sehingga total peserta donor darah sekitar 300 anggota, diharapkan bermanfaat dan bisa membantu kebutuhan darah di wilayah Pringsewu.
Baca juga: Wagub Lampung ajak masyarakat lakukan donor darah