Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu bantu perlengkapan sekolah

id Lampung, pringsewu

Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu bantu perlengkapan sekolah

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi membuka acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 tahun 2020 tingkat Kabupaten Pringsewu, di di Pekon Way Kunyir Kecamatan Pagelaran. (Antaralampung/Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu memberikan bantuan berupa sembako dan perlengkapan sekolah di Pekon Gunung Raya, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu.

Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arman Aris Sallo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu karena program ini bisa terwujud secara cepat dan sesuai harapan.

“Tanpa bantuan dan kerja samanya, tidak mungkin bisa berjalan dengan lancar,” kata Dandim di Pringsewu, Senin.

Menurutnya, menyampaikan keluhan dari masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu, bahwa masyakarat membutuhkan koneksi internet dan jalur telekomunikasi, dikarenakan merupakan wilayah "blank spot".

“Semoga Pemkab Pringsewu dapat mewujudkan untuk koneksi internet dan jalur komunikasi, agar masyarakat bisa merasakan dan mendapatkan langsung informasi tentang pembangunan daerah,” katanya

Bupati Pringsewu, Sujadi menyambut baik dan mengapresiasi Kodim 0424/Tanggamus melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

"Program ini akan selesai tanggal 29 Juli 2020, dengan waktu yang tersisa ini semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin," katanya.

Bantuan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, siswa /siswi SD dan SMP berupa sembako dan perlengkapan sekolah.

Setelah memberikan bantuan kepada masyarakat Pekon Gunung Raya, Bupati Pringsewu beserta rombongan menuju rumah yang mendapat bantuan bedah rumah dengan menyusuri jalanan yang cukup terjal.

Indonesian Offroad Federation (IOF) memberikan bantuan selain sembako, juga memberikan bantuan puluhan sak semen untuk pembangunan jalan dan rumah.