Pasien 02 Kota Metro dinyatakan sembuh

id COVID19,Metro

Pasien 02 Kota Metro dinyatakan sembuh

Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Metro, Nasir AT. MM saat mengumumkan penambahan satu pasien positif COVID-19 di Kota Metro melalui rilis video, Selasa. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Metro yakni seorang balita laki-laki berusia 2,8 tahun dinyatakan sembuh.

Hasil  itu diperoleh setelah hasil swab ketiga dan keempat balita tersebut dinyatakan negatif. 

"Pasien 02 yakni ananda Z balita berusia 2,8 tahun asal Kecamatan Metro Timur hasil swab ketiga dan keempat dinyatakan negatif sehingga bisa dikatakan udah sehat," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Metro, Nasir AT. MM melalui rilis video, Selasa. 

Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat di Kecamatan Metro Timur untuk menerima balita tersebut karena memang sudah dinyatakan sembuh. 
Baca juga: Dua ODP asal Metro dan Lampung Tengah meninggal di RSUD Ahmad Yani


"Kepada warga Metro Timur agar balita ini bisa kembali ke rumahnya tanpa ada gangguan karena memang betul-betul sudah sehat," imbaunya. 

Sementara itu, lanjut Nasir, untuk pasien 01 Kota Metro yakni seorang perempuan berinisial S berusia 51 tahun masih menunggu hasil swab yang keempat. 

"Hasil swab yang ketiga sudah keluar dan hasilnya negatif. Jadi tinggal menunggu hasil swab yang keempat. Kalau negatif bisa dikatakan yang bersangkutan sudah sehat," paparnya. 

Ia menambahkan, untuk pasien 03 yakni seorang perempuan berinisial A asal Metro Selatan akan dilakukan swab yang ketiga tujuh hari setelah swab yang kedua. 

"Yang bersangkutan saat ini masih diisolasi di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah. Nanti setelah tujuh hari dari swab kedua akan kita lakukan swab ketiga. Mudah-mudahan hasilnya negatif karena yang pasien ini nampak sehat," tambahnya. 

Baca juga: Pulang dari pendidikan, seorang polisi di Metro dinyatakan positif COVID-19