Dua ODP asal Metro dan Lampung Tengah meninggal di RSUD Ahmad Yani

id COVID19,covid metro

Dua ODP asal Metro dan Lampung Tengah meninggal di RSUD Ahmad Yani

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Metro, Lampung, Nasir AT MM dalam rilis video saat mengumumkan meninggalnya dua ODP asal Metro dan Lampung Tengah, di RSUD Jenderal Ahmad Yani. (Antaralampung.com/HO)

Semalam sudah langsung dimakamkan sesuai SOP COVID-19. Selesainya hingga dini hari
Metro (ANTARA) - Dua orang dalam pemantauan (ODP) yakni laki-laki berusia 65 tahun asal Metro Selatan, Kota Metro, dan berusia 61 tahun dari Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung meninggal di RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro. 

ODP asal Metro Selatan meninggal Sabtu (23/5) malam, sedangkan ODP asal Trimurjo, Lampung Tengah meninggal pada Minggu (24/5) pukul 08.40 WIB.

"ODP asal Metro Selatan sudah dimakamkan semalam dan selesai hingga dini hari. Sedangkan untuk ODP asal Trimurjo, Lampung Tengah masih dalam proses pemulasaraan jenazah di RSUD Jenderal Ahmad Yani," kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Metro Nasir AT MM, di Metro, Minggu. 
Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Kota Metro bertambah satu orang


Dia menjelaskan, ODP asal Metro Selatan masuk ke RSUD Jenderal Ahmad Yani pada 21 Mei 2020, dengan kondisi sesak napas, sulit menelan, dan memiliki riwayat diabetes. 

"Pekerjaannya sebagai tukang bangunan. Dari hasil rapid test dinyatakan negatif. Namun hasil rontgen terdapat bronco pneumonia, sehingga pada Sabtu (23/5) pagi langsung dilakukan tes swab. Namun, pada malam harinya pasien meninggal dunia," katanya lagi.

Menurutnya, meskipun hasil rapid test negatif, ODP ini dimakamkan sesuai SOP COVID-19 untuk menghindari hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. 

"Semalam sudah langsung dimakamkan sesuai SOP COVID-19. Selesainya hingga dini hari," ujarnya pula. 

Sedangkan untuk ODP asal Trimurjo, Lampung Tengah, lanjut Nasir, masuk ke RSUD Jenderal Ahmad Yani pada Sabtu (23/5) pukul 16.00 WIB dengan kondisi mengalami penurunan kesadaran, batuk, sesak napas, dan memiliki riwayat stroke. 

"Dan tadi pagi pukul 08.40 WIB yang bersangkutan meninggal dunia. Saat ini sedang dilakukan pemulasaraan jenazah sesuai SOP pemakaman COVID-19 di RSUD Jend A Yani," katanya lagi. 
Baca juga: PDP balita asal Metro Timur positif COVID-19


Ia menambahkan, ODP asal Trimurjo ini akan dimakamkan di Kabupaten Lampung Tengah. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, yang bersangkutan akan dimakamkan di sana," katanya lagi.