Wabup Pringsewu ikuti webinar akuntansi rumah sakit era JKN

id Lampung, pringsewu

Wabup Pringsewu ikuti webinar  akuntansi rumah sakit era JKN

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, mengikuti webinar nasional yang diselenggarakan Forum Dosen Akuntansi Publik dengan mengusung tema "Akuntansi Rumah Sakit dalam Berbagai Persektif Era JKN". (Foto : Antaralampung/HO/Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengikuti webinar nasional yang diselenggarakan Forum Dosen Akuntansi Publik dengan mengusung tema "Akuntansi Rumah Sakit dalam Berbagai Persektif Era JKN".

Seminar itu dilaksanakan di rumah dinas Wakil Bupati Pringsewu di Kelurahan Pringsewu Barat. Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua dari FDAP setelah sebelumnya sukses menggelar dua kali seminar daring.
 
“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan untuk memperbaiki tata kelola rumah sakit, sehingga dapat lebih meningkatkan pelayanan terbaik untuk masyarakat,”kata Fauzi di Pringsewu, Rabu.

Menurutnya, saat ini tata kelola keuangan dan akuntansi rumah sakit sangat beragam, sedangkan sistem informasi manajemen keuangan dan akuntansi yang ada, masih belum mengikuti standar baku sesuai tuntutan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perundangan yang berlaku..

Selain Wakil Bupati Pringsewu, kegiatan Webinar Nasional ini juga diikuti oleh dua orang perwakilan RSUD Pringsewu yaitu Wahyudin dan Fasah Rohman, perwakilan RS Mitra Husada Silsila Friska Widya, serta dua orang perwakilan Dinas Kesehatan yaitu Rohmad dan dr Ari.

Kegiatan webinar nasional kali ini menghadirkan empat narasumber yaitu Dr Dwi Martani, SE, (dosen FEB UI Jakarta), Prof Dr Nurdiono (dosen FEB Unila), Heru Adi Prasetyo  ( internal Audit RS Bhetesda dan praktisi), dan Dr dr Kohar Hari Santoso, Sp. An., KIC., KAP (direktur RSUD Saiful Anwar Malang). 

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar