Bupati Pringsewu hadiri pelantikan PCNU dan PC Fatahayat NU

id Lampung, pringsewu

Bupati Pringsewu hadiri pelantikan PCNU dan PC Fatahayat NU

Bupati Pringsewu Sujadi menghadiri acara pelantikan PCNU Kabupaten Pringsewu dan PC Fatayat NU masa khidmat 2020-2025. Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua PBNU KH. Abdul Manan Ghani di Komplek Yayasan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Mathlaul Huda Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. (Foto : Antaralampung/doc Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pringsewu Sujadi menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu dan PC Fatayat NU masa khidmat 2020-2025.

Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua PBNU KH Abdul Manan Ghani ini dilaksanakan di Komplek Yayasan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Mathlaul Huda atau yang disingkat dengan YPPTQMH di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Bupati Pringsewu mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus PCNU dan Muslimat NU dengan tanggung jawab yang telah diberikan yakni AD dan ART, serta mengabdi kepada negara.

“Bahwa tanpa adanya NU di Kabupaten Pringsewu, Program 10 dasar ODF di Kabupaten Pringsewu tidak mungkin sukses. Hal tersebut dikarenakan adanya NU lah tercipta sholawat STBM, sehingga program ODF di Kabupaten Pringsewu menjadi suskes dan Kabupaten Pringsewu menjadi rujukan berbagai kabupaten/kota seluruh Indonesia bahkan sampai ke mancanegara,” kata Sujadi.

Wakil Ketua PWNU Lampung  Alamsyah mengimbau kepada pengurus yang sudah dilantik agar bergerak untuk membesarkan NU, harus memiliki inovasi yang bisa memajukan NU, jangan berharap sumbangan anggaran dari pemerintah ataupun jamaah, tetapi harus memiliki sumber dana sendiri, sehingga menjadi organisasi yang mandiri. 

Sebanyak 56 pengurus yang dilantik ini merupakan hasil dari Konferensi Cabang PCNU Kabupaten Pringsewu yang telah dilaksanakan di Gedung NU Pringsewu pada tanggal 5 Januari 2020. Pada konferensi tersebut KH. Ridwan Syuaib dan Hi. Taufik Qurrahim terpilih menjadi Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Pringsewu. Kepengurusan ini disahkan melalui Surat Keputusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Nomor 442/A.II.04.d/02/2020 tanggal 10 Jumadil Akhir 1441 H/ 4 Februari 2020 M.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan Musyawarah Kerja Cabang pertama yang diikuti oleh seluruh pengurus PCNU, Badan Otonom, lembaga, perwakilan MWCNU kecamatan, dan ranting NU se-Kabupaten Pringsewu. Kegiatan Apel Akbar Alumni Pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU) juga digelar yang dihadiri oleh sekitar 600 alumni.

 

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar