Fans lemparkan kembang api, Anderlecht terkena sanksi

id Anderlecht,Simon Mignolet,Brugge

Fans lemparkan kembang api, Anderlecht terkena sanksi

Logo klub sepak bola Belgia, Anderlecht (reuters.com)

Jakarta (ANTARA) - Klub sepak bola Belgia Anderlecht mendapat sanksi setelah salah satu fansnya melemparkan kembang api dan kemudian meledak di sebelah mantan kiper Liverpool Simon Mignolet.

Mantan kapten Manchester City Vincent Kompany, yang bergabung dengan Anderlecht pada Juni sebagai pemain sekaligus manajer, meminta para fansnya untuk tenang setelah insiden tersebut yang terjadi ketika tim tuan rumah takluk 2-1 dalam derby lokal melawan tim Brugge.


Sebagian tribun penonton akan ditutup untuk satu pertandingan dan klub Brussels itu harus pula membayar denda 5.000 euro setelah insiden.

"Kami tidak memiliki toleransi ketika kembang api dilemparkan ke arah kiper, tindakan tegas harus diambil," kata Liga Sepak Bola Belgia.

Brugge saat ini memuncaki klasemen liga Divisi Utama Belgia dengan 57 poin setelah menjalani 24 pertandingan, sementara Anderlecht berada di urutan ke-9 dengan 34 poin.

Mignolet bergabung dengan Brugge dari Liverpool pada Juli lalu setelah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun, demikian AFP.