SMK 2 YPI Way Jepara raih juara tingkat provinsi dan nasional

id SMK 2 YPI Way Jepara Lampung Timur, YPI Way Jepara, Lampung Timur

SMK 2 YPI Way Jepara raih juara tingkat provinsi  dan nasional

Siswa SMK 2 YPI Way Jepara/foto istimewa

Lampung Timur (ANTARA) - SMK 2 YPI Way Jepara di Kabupaten Lampung Timur mengajak orang tua menyekolahkan anak - anaknya di sekolah setempat pada tahun ajaran baru 2020/2021.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK 2 YPI Way Jepara,  Latiful Mufti di Lampung Timur,  Senin (27/1), mengatakan sekolahnya tidak kalah bermutu dengan sekolah-sekolah lainnya. Terbukti, setiap tahunnya, siswa-siswa SMK 2 YPI Way Jepara menorehkan banyak prestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Di bidang olahraga, siswa SMK 2 menjuarai sejumlah lomba di tingkat kabupaten,  provinsi,  dan nasional. 

"Pada tahun 2019, siswa kita menjuarai  banyak lomba seperti lomba menulis, lomba voly di tingkat kabupaten,  provinsi, di tahun yang sama siswa kita juara taekwondo tingkat Provinsi Lampung, dan mendapat medali emas," ujarnya.

Latiful Multi mengatakan, SMK 2 YPI Way Jepara adalah sekolah yang mendukung siswa yang memiliki prestasi.

"Sekolah kami mengedepankan prestasi siswa, kita selalu mendorong siswa yang punya prestasi, siswa yang punya bakat dan kemampuan selama itu positif,  akan  kami dukung, akan kami biayai sampai ke tingkat nasional," katanya.
 
SMK 2 YPI Way Jepara juara 1 Open turnamen Volly Ball Koramil Cup 



Bagi siswa yang berprestasi diberikan bonus.
 

Seperti di tahun kemarin, ada siswa yang berprestasi di bidang olah raga, oleh sekolah diberi bonus dibebaskan biaya sekolah selama satu tahun," tambahnya.

Bagi siswa yang hafal Alquran, diberi bea siswa karena SMK 2 YPI Way Jepara adalah sskolah  berbasis islam.

"Anak-anak yang hafal Alquran ada beasiswa khusus," jelasnya.

Tabel prestasi siswa SMK 2 YPI Way Jepara, Lampung Timur



 

Tabel prestasi SMK YPI 2 Way Jepara Lampung Timur Tahun 2019
Sehubungan itu,  SMK 2 YPI Way Jepara mengundang siswa-siswi di Lampung Timur yang tamat SMP tahun ini, bersekolah di SMK 2 YPI Way Jepara pada tahun ajaran 2020/2021.

Ada empat jurusan / kejuruan yang bisa dipilih sesuai minat siswa, Farmasi, Manajemen Perkantoran, Bisnis Daring dan Administrasi Perkantoran.

"Kami mengundang anak-anak yang punya kemampuan akademik dan non akademik bersekolah di sekolah kami di tahun ajaran baru ini, " jelasnya.

Dia menyatakan, SMK 2 YPI Way Jepara adalah sekolah yang fokus mencetak siswa agar memiliki daya saing di dunia kerja. Dan selama ini, semenjak sekolah berdiri, lulusannya banyak  diserap dunia usaha baik di instansi swasta dan pemerintah. 

"Karena target kita, tujuan yang ingin dicapai, siswa setelah lulus bisa langsung bekerja dan punya daya saing," katanya.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar