Polres Metro gelar Bhayangkara subuh

id Polresmetro

Polres Metro gelar Bhayangkara subuh

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati dan Wakapolres Metro Kompol Hendriansyah meninjau salah satu pos ronda saat melaksanakan program bhayangkara subuh. (Antaralampung.com/Humas Polres Metro)

Metro (ANTARA) - Polres Metro melaksanakan program Bhayangkara subuh di Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, guna membangun sinergitas dengan masyarakat dalam rangka menjaga kamtibmas dan situasi kondusif. 

"Jadi program Bhayangkara subuh ini kita keliling di setiap kelurahan yang ada di Kota Metro. Kita cek pos ronda, kemudian salat subuh berjamaah dengan masyarakat. Kemudian dilajutkan dengan ngobrol bareng perkara iman dan kamtibmas (Ngopi Mas) dan sarapan bareng (Sabar)," jelas Wakapolres Metro, Kompol Hendriansyah mewakili Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati, Jumat. 

Ia menyebutkan, melalui kegiatan inilah masyarakat diiimbau untuk selain menjaga kamtibmas, kemudian menjaga lingkungan dan keluarga agar terhindar dari bahaya radikalisme.

"Situasi kamtibmas dan toleransi antarumat beragama di Kota Metro sangat baik. Selain itu kita juga menyampaikan beberapa perkara keimanan kepada jemaah salat subuh," katanya. 

Kemudian,  pihaknya juga mengajak masyarakat agar menjauhi dan memerangi narkoba. Sebab, narkoba dapat merusak masa depan bangsa. 

Selain itu, masyarakat juga dihimbau agar lebih bijak dalam bermedia sosial dan jangan mudah terpengaruh dengan adanya penyebaran berita bohong atau berita hoaks. 

Ia menambahkan, kegiatan ini akan terus dilakukan di Bumi Sai Wawai, hal ini agar situasi kamtibmas, damai dan kondusif bisa terjaga.
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar