PT HK luncurkan aplikasi HK Toll Apps jelang Natal dan Tahun Baru

id Hutama karya, jalan tol, tol lampung, arus mudik, nataru 2019, natal 2019, tahun baru 2020,tol lampung

PT HK luncurkan aplikasi HK Toll Apps jelang Natal dan Tahun Baru

Dirut Hutama Karya Bintang Perbowo saat menunjukan aplikask HK Toll App, aplikasi HK Toll Apps menjadi salah satu aplikasi yang bisa membantu pemudik untuk mencari informasi tentang kondisi jalan tol, dan lainnya (Foto : Antaralampung/Doc Hutama Karya)

"Hutama Karya secara resmi meluncurkan aplikasi layanan informasi tentang jalan tol berbasis mobile bernama HK Toll Apps yang dapat digunakan oleh pengguna jalan maupun masyarakat umum," kata Dirut Hutama Karya Bintang Perbowo, di Jakarta, dalam penj
Bandarlampung (ANTARA) -
PT Hutama Karya (Persero) menjelang arus mudik dan balik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 telah melakukan berbagai persiapan termasuk terus melakukan inovasi seperti aplikasi layanan informasi berbasis online, untuk memberikan layanan yang terbaik bagi para pengguna jalan tol terutama menyambut para pemudik yang akan melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). 
 
"Hutama Karya secara resmi meluncurkan aplikasi layanan informasi tentang jalan tol berbasis mobile bernama HK Toll Apps yang dapat digunakan oleh pengguna jalan maupun masyarakat umum," kata Dirut Hutama Karya Bintang Perbowo, di Jakarta, dalam penjelasan diterima di Bandarlampung, Jumat. 
Baca juga: HK pastikan kesiapan Tol Trans Sumatra menjelang Natal dan Tahun Baru
 
Menurutnya, aplikasi ini dibangun untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan tol. 
 
“Hutama Karya terus membenahi dan meningkatkan pelayanan. Kami terus berinovasi dengan menghadirkan aplikasi yang memberikan banyak informasi tentang jalan tol terutama di Jalan Tol Trans Sumatera. Semua informasi lengkap bisa didapatkan hanya dengan satu gadget," kata Bintang pula.
 
Bintang menjelaskan bahwa aplikasi ini akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pengguna jalan. HK Toll Apps dapat diunduh melalui playstore bagi para pengguna android. Fitur-fitur yang dapat digunakan oleh pengguna jalan, antara lain informasi rest area, fasilitas-fasilitas dekat tol, live streaming CCTV yang ada di jalan tol, peta mudik selama Natal dan Tahun Baru, layanan call center, dan tentunya info rest area yang ada di jalan tol dikelola oleh PT Hutama Karya. 
 
Selain itu, pengguna jalan yang tidak memiliki atau kekurangan saldo uang elektronik tidak perlu merasa khawatir, karena HK Toll Apps ini turut dilengkapi dengan fitur top up. Fitur tersebut dapat digunakan pada ponsel yang sudah memiliki teknologi NFC (Near Field Communication). 
 
"HK Toll Apps diharapkan dapat memberikan kemudahan informasi bagi para pengguna jalan yang melintas di jalan tol yang dikelola oleh Hutama Karya," ujarnya pula.
Baca juga: Kacab Tol Bakauheni-Terbanggi imbau pengendara selalu waspada saat berkendara
 
Sampai saat ini, Hutama Karya telah membangun 469,5 km ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), dengan 373 km ruas JTTS yang sudah beroperasi penuh yakni ruas Bakauheni-Terbangi Besar 140 km, ruas Terbangi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 189 km, ruas Medan-Binjai sepanjang 13 km, ruas Palembang-Indralaya sepanjang 22 km, dan ruas fungsional Pekanbaru-Dumai Seksi 1 sepanjang 9,5 km. Sedangkan progres tol yang sedang dibangun adalah ruas Sigli-Banda Aceh sepanjang 74 km, dan ruas Pekanbaru-Dumai Seksi 2-6 sepanjang 120,5 km.
 
Selain itu, untuk memastikan ketersediaan informasi bagi para pemudik dan mengimbau agar pemudik selalu berkendara dengan selamat di JTTS, Hutama Karya juga telah resmi meluncurkan kampanye bertajuk "SETUJU".

"SETUJU" merupakan singkatan dari SELAMAT SAMPAI TUJUAN. Melalui kampanye "SETUJU", para pengemudi bakal dibekali buku saku yang menjadi panduan pengemudi melewati JTTS. Buku saku ini berisikan informasi terkait fasilitas JTTS, peta tol, dan lokasi rest area, berisikan potensi-potensi di sekitar gerbang tol JTTS seperti rumah sakit, penginapan, tempat makan, SPBU, dan lokasi wisata. Informasi tersebut dilengkapi nomor telepon yang hendak dituju. 
 
Selain itu, buku saku juga berisikan konten "How To", seperti gerakan-gerakan untuk menghilangkan penat, senam 5 menit untuk menghilangkan kantuk, dan lain-lain. Informasi juga dilengkapi cara memeriksa kendaraan yang penting dilakukan saat berkendara jarak jauh.
 
Peluncuran HK Toll Apps ini turut hadir tersebut Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo; SEVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan; SEVP Divisi Pengembangan Jalan Tol Hutama Karya Agung Fajarwanto; dan EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya J Aries Dewantoro.