HK pastikan kesiapan Tol Trans Sumatra menjelang Natal dan Tahun Baru

id Jalan tol, tol trans sumatra, tol lampung, hutama karya, hk, lampung

HK pastikan kesiapan Tol Trans Sumatra menjelang Natal dan Tahun Baru

Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, J. Aries Dewantoro memimpin langsung Apel Siaga Mudik Natal dan Tahun Baru 2020 JTTS yang dilaksanakan di halaman Kantor Cabang Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Gerbang Tol ITERA Kotabaru (Foto : Antaralampung/Doc Hutama Karya)

Bandarlampung (ANTARA) -
PT Hutama Karya menggelar Apel Siaga Mudik Natal dan Tahun Baru  2020 guna menjamin kesiapan Jalan Tol Trans Sumatera untuk dilalui pemudik, diantaranya ruas tol Bakauheni - Kayu Agung, ruas tol Palembang – Indralaya, ruas tol Medan – Binjai dan ruas tol Pekanbaru – Dumai seksi 1.
 
Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, J. Aries Dewantoro memimpin langsung Apel Siaga Mudik Natal dan Tahun Baru 2020 di Jalan Tol Trans Sumatera  (JTTS) yang dilaksanakan di halaman Kantor Cabang Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Gerbang Tol Itera Kotabaru, Selasa.
 
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran petugas ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung yang meliputi petugas layanan lalu lintas, layanan transaksi dan pemeliharaan, serta tim dari Patroli Jalan Raya (PJR) dan TNI. Tak hanya itu, seluruh tim cabang ruas tol yang dioperasikan oleh Hutama Karya diantaranya ruas tol JORR-S, ruas tol ATP, ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, ruas tol Palembang-Indralaya, ruas tol Medan-Binjai, dan ruas tol Pekanbaru-Dumai Seksi 1 juga turut meramaikan kegiatan rutin yang selalu diselenggarakan menjelang arus mudik. 
 
Dalam arahannya, Aries menyampaikan bahwa tim operasi dan pemeliharaan jalan tol harus siaga untuk memberikan pelayanan optimal kepada seluruh pengguna jalan. 
 
“Jalan Tol Trans Sumatera yang beroperasi sudah semakin panjang, termasuk dengan diresmikannya Tol Terpeka beberapa bulan lalu maka kami yakin volume kendaraan di JTTS khususnya dari Bakauhehi sampai Kayu Agung pada arus mudik kali ini akan meningkat," katanya.
 
Hutama Karya telah membangun 469,5 km jalan Tol Trans Sumatera, dengan 373 km sudah beroperasi penuh yakni ruas Bakauheni – Terbangi Besar 140 km, ruas Terbangi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung sepanjang 189 km, ruas Medan-Binjai sepanjang 13 km, ruas Palembang-Indralaya sepanjang 22 km, dan ruas fungsional Pekanbaru-Dumai Seksi 1 sepanjang 9km. Sedangkan progress tol yang sudah terbangun namun belum beroperasi adalah ruas Sigli-Banda Aceh sepanjang 14 km, dan ruas Pekanbaru-Dumai sepanjang 87,5km.
 
“Pada arus mudik Natal dan Tahun Baru 2020, pemudik sudah dapat melakukan perjalanan dari Lampung hingga Palembang melalui jalan tol sepanjang kurang lebih 362 km. Di sepanjang ruas tol tersebut kami juga telah ada 13 tempat istirahat sementara (TIS) yang dilengkapi fasilitas SPBU, toilet, parkir, masjid/musholla, dan tempat makan," katanya.