Kacab Tol Bakauheni-Terbanggi imbau pengendara selalu waspada saat berkendara

id jalan tol, tol trans sumatea, tol lampung, bakauheni-terbanggi besar, bakter, hutama karya, ruas bakter

Kacab Tol Bakauheni-Terbanggi imbau pengendara selalu waspada saat berkendara

petugas patroli jalan tol melihat kendaraan L 300 nomor polisi D 7321 YH yang menabrak bagian belakang truk tronton Hino dengan nomor polisi B 9047 KEU. (Foto : Antaralampung/Doc Hutama Karya)

Bandarlampung (ANTARA) -

 
Kepala Cabang Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Hanung Hanindito mengimbau pengemudi melintasi jalan tol untuk waspada saat berkendara menyusul telah terjadi kecelakaan lalu lintas di jalur tol.


"Kecelakaan lalu lintas di KM 52+200 jalur B pada ruas jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar pada Kamis (28/11) sekitar pukul 00.35 WIB, antara mobil L 300 nomor polisi D 7321 YH dari arah Kota Baru menuju Bakauheni menabrak bagian belakang truk tronton Hino dengan nomor polisi B 9047 KEU," kata Hanung, di Bandarlampung, Jumat.

Ia menjelaskan, pada saat kejadian, tim patroli jalan tol PT Hutama Karya bersama Polisi Jalan Raya (PJR) tiba di lokasi kejadian, kemudian petugas ambulans membantu evakuasi satu korban meninggal dunia dibawa ke RS Abdoel Moeloek.


 
Menurutnya, petugas layanan Jalan Tol Trans Sumatera dan PJR Lampung Selatan segera melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar tempat kejadian, sehingga lokasi kejadian dan lalu lintas segera normal kembali.


 
“Hutama Karya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin timbul akibat kejadian ini,” katanya


 
Hanung, juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk memperhatikan kondisi badan saat mengemudi, tidak dalam keadaan mengantuk.


 
Selain itu, pihaknya, mengingatkan untuk mengecek kendaraan secara berkala dan memenuhi batas kecepatan berkendara di jalan tol.