Loekman terima penghargaan e-Government Award 2019

id SiCantik, Lampung Tengah, Bupati,Loekman Djoyosoemarto

Loekman terima penghargaan e-Government Award 2019

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menunjukkan piagam penghargaan E-Government Award 2019. (Antaralampung.com/Istimewa)

Lampung Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten  Lampung Tengah menerima penghargaan e- Government 2019 sebagai  kontributor terbaik kedua di Indonesia dalam penerapan aplikasi cerdas layanan perizinan terpadu (SiCANTIK) cloud. 

SiCANTIK merupakan aplikasi berbasis web, yang akan terintegrasi dengan Online Single Submission (OSS) untuk perizinan berusaha maupun layanan lain yang dilaksanakan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan dapat digunakan oleh instansi pemerintah secara gratis. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menkominfo RI, Jhonny G Plate kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto pada pembukaan Exhibition Evaluation dan Presidential Lecture Gerakan Menuju Smart City 4 November 2019 di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Senin. 

Dalam keterangannya Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti bahwa dirinya tidak hanya berdiam diri, tetapi bekerja melakukan berbagai langkah dan upaya agar Lampung Tengah semakin maju.

"Penghargaan ini merupakan pembuktian hasil kerja. Semua upaya akan selalu kita lakukan untuk Lampung Tengah yang lebih maju," katanya. 

Menurutnya, masyarakat Kabupaten Lampung Tengah patut bangga dengan penghargaan yang didapatkan.

Penghargaan ini, harus menjadi motivasi bagi semua elemen untuk bekerja dengan semakin baik sehingga Lampung Tengah semakin maju. 

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lampung Tengah, A. Helmi menambahkan, diterimanya penghargaan e-Government Award 2019 menjadi bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah sangat mengutamakan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama dalam hal perizinan berbasis web. 

"Dengan diterimanya penghargaan ini tentu akan menjadi motivasi agar terus meningkatkan kinerja pelayanan publik demi untuk masyarakat Lampung Tengah," tambahnya. 

Baca juga: Loekman minta masyarakat tak ragu berobat ke Puskesmas dan DSR
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar