Loekman minta masyarakat tak ragu berobat ke Puskesmas dan DSR

id Loekman,puskesmas lampung tengah, rumah sakit demang

Loekman minta masyarakat tak ragu berobat ke Puskesmas dan DSR

Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto meninjau Puskesmas Gaya Baru V. (Antaralampung.com/Istimewa)

Lampung Tengah (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, mengimbau masyarakat daerah setempat untuk tidak ragu berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit Demang Sepulau Raya (DSR). 

"Warga yang sakit jangan ragu-ragu untuk berobat ke Puskesmas atau rumah sakit. Karena pemerintah daerah akan menfasilitasi warga masyarakat yang tidak mampu yang sakit akan dijemput untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik," kata Loekman usai meninjau Puskesmas Gaya Baru 5, Lampung Tengah, Senin. 

Loekman mengatakan, dirinya dan jajaran pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah akan berupaya maksimal agar seluruh masyarakat setempat terjamin dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan optimal.

"Mari kita saling menginformasikan apabila ada keluarga atau kerabat yang sakit sehingga bisa segera mendapatkan pelayanan kesehatan," paparnya. 

Dalam kunjunganya ke Puskesmas, Loekman langsung meninjau proses pelayanan kesehatan disetiap kecamatan di Lampung Tengah apakah sudah berjalan sesuai prosedur.

Bupati Lampung Tengah itu juga memeriksa beberapa ruangan yang ada di Puskesmas Gaya Baru V diantaranya ruang ibu dan anak. 

 Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan Lampung Tengah, Edy Sunarko mengatakan bahwa di Kecamatan Bandar Surabaya akan semakin mengoptimalkan pelayanan kesehatan yang ada. 

"Selain itu angka penderita stunting di Kecamatan Bandar Surabaya juga sudah menurun. Ini mengindikasikan meningkatnya kesejahteraan masyarakat, tambahnya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar