77 tim basket se-Lampung ikuti Metro 3X3 Competition

id Lampung,Metro,Perbasi,Basket,3X3Competition,Atlit,Olahraga

Pertandingan pembuka Metro 3X3 Competition yang digelar Perbasi Kota Metro di Lapangan Basket, Samber Park, Metro, Kamis (27/6/2019). (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Kompetisi ini sekaligus untuk melatih para atlit agar nantinya bisa berprestasi baik di Provinsi maupun Nasional
Metro (ANTARA) - Sebanyak 77 tim basket dari seluruh Lampung mengikuti Metro 3X3 Competion yang digelar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Metro di Lapangan Samber Park, Metro Pusat, Kamis. 

"Kompetisi ini digelar dari tanggal 27 sampai 30 Juni 2019 dan diikututi oleh 77 tim basket se-Lampung bahkan ada tim dari Cilegon, Banten," kata Ketua Panitian 3X3 Competion, Nico. 

Dia mengatakan, dalam kompetisi tersebut ada tiga kategori yang akan dipertandingkan yaitu ketgori U-16, U-18 dan kategori elite usia diatas 18 tahun. Baca juga: 1.568 hektare sawah di Kota Metro tak boleh beralih fungsi

Sisistem yang digunakan dalam Metro 3X3 Competition adalahi sistem gugur dengan tim yang berhasil meraih poin 21 terlebih dahulu yang menang.

"Waktu pertandingan kategori 3x3 umum yaitu 1x10 menit bersih. Jika hasil masih seri, akan diberlakukan overtime sampai salah satu tim unggul dua poin," katanya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapara) Kota Metro, Try Hendriyanto mengatakan, Metro 3X3 Competition merupakan salah satu upaya untuk menjaring bibit atlit basket Kota Metro. 

"Kompetisi ini sekaligus untuk melatih para atlit agar nantinya bisa berprestasi baik di Provinsi maupun Nasional," tambahnya. Baca juga: DPRD Metro digegerkan penemuan plastik bening diduga sabu
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar