Baznas bantu 300 paket sembako dan 500 itik korban banjir Menggala

id banjir menggala,baznas

Bupati Tulangbawang Winarti mengunjungin korban banjir di Lingkungan Bugis Kelurahan Menggala akibat meluapnya Way (sungai) Tulang Bawang (Ist)

Bandarlampung (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung menyalurkan bantuan berupa 300 paket sembako serta 500 ekor itik bagi korban banjir di Menggala, Kabupaten Tulangbawang yang diteri oleh Sekretaris Kabupaten Tulangbawang Anthoni.

“Bantuan dari Baznas ini untuk para korban banjir yang ada di Kecamatan Menggala. Semoga bantuan ini bisa dirasakan oleh penerima,” kata Antony mewakili Bupati Tulangbawang, Winarti melalui keterangan pers yang di terima di Bandarlampung, Sabtu. 

Menurutnya, bantuan yang diberikan berupa 500 ekor itik petelur dan 300 paket sembako, akan disalurkan kepada masing-masing kepala keluarga yang telah terdata untuk menerima bantuan tersebut. 

Baca juga: Winarti minta kegiatan belajar tetap berjalan meski banjir

Selain itu, dengan adanya bantuan itik petelur, masyarakat bisa kembali memulai beternak dan mengganti hewan ternak yang hilang akibat banjir. 

“Semoga ini sangat bermanfaat, dan bisa  menjadi langkah awal  untuk kembalinya perekonomian masyarakat,” kata dia. 

Sementara itu, bantuan bagi korban terdampak banjir di Kabupaten Waykanan terus mengalir dari berbagai elemen di antaranya dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung.

Baca juga: Pemkab Tulangbawang salurkan sembako bagi korban banjir
Baca juga: Pemkab Tulangbawang distribusikan makanan kepada pengungsi terdampak banjir
Baca juga: ACT Lampung salurkan bantuan ke korban banjir di Menggala
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar