Pemkab Tulangbawang salurkan sembako bagi korban banjir

id tulangbawang,winarti

Pemkab Tulangbawang salurkan sembako bagi korban banjir

Bupati Tulangbawang Winarti (bertopi/tengah) menyatakan pihaknya menyalurkan sembako bagi korban banjir. (antaralampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir  di Kecamatan Menggala. 

“Kita salurkan untuk para korban terdampak banjir di Kecamatan Menggala, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para korban terkena bencana banjir,” ujar Kepala BPBD Tulangbawang, Normal M Yus, dihubungi dari Bandarlampung, Jumat. 

Menurutnya, bantuan tersebut untuk sebanyak 1.262 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Menggala Kota tepatnya di Lingkungan Bugis dan Palembang disalurkan, sementara untuk 82 KK di Lingkungan Bujung Tenuk, 8 KK di Menggala Tengah dan 10 KK untuk di Lingkungan Rengas Cendung juga telah disalurkan.

Selain itu, bantuan ini juga disalurkan terhadap kecamatan lainnya, seperti di Kecamatan Gedung Meneng, Menggala Timur dan Gedung Aji, yang  wilayahnya terdampak banjir
 
Ia menjelaskan, masing-masing kepala keluarga menerima paket sembako yang berisi 2 Kg gula pasir, 5 buah mie instan dan 1 kaleng susu.

Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, bantuan yang diberikan sifatnya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang wilayahnya terkena dampak banjir.

“Masyarakat bekerjanya kan belum bisa optimal, jadi sebagian kebutuhannya kita bantu. Kecamatan Gedung Meneng, Menggala Timur dan Gedung Aji disalurkan hari ini,” katanya. 

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, jaga keselamatan diri dan keluarga, hindari tempat berbahaya atau riskan, perhatikan dampak akibat banjir yang terjadi dan jaga kesehatan, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang selalu siaga bagi kepentingan bersama masyarakat.*