Bupati Tulangbawang serahkan bantuan PMTAS untuk murid SD

id lampung, tuba,menggala, murid sd,bupati tulangbawang

Bupati Tulangbawang serahkan bantuan PMTAS untuk murid SD

Bupati Tulangbawang Winarti menyerahkan bantuan PMTAS untuk murid SD di daerahnya. ANTARA/HO-Pemkab Tulangbawang

Harapan kita semua, anak-anak bisa semakin semangat untuk belajar dan memberikan prestasi yang terbaik.

Bandarlampung (ANTARA) - Tahun ini sebanyak 51.123 siswa SD di Kabupaten Tulangbawang, Lampung menerima program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS).

PMTAS ini merupakan salah satu dari 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW) Bidang Pendidikan yang bertujuan untuk memperbaiki asupan gizi murid SD sederajat, sehingga, diharapkan dapat meningkatkan ketahanan fisik, minat, dan kemampuan belajar.

Bupati Tulangbawang Winarti berharap program PMTAS ini dapat memberikan gizi tambahan pada anak-anak sekolah. Apalagi di masa pandemi COVID-19.

“Harapan kita semua, anak-anak bisa semakin semangat untuk belajar dan memberikan prestasi yang terbaik di masing-masing sekolahnya,” ujar Winarti

Menurutnya, makanan tambahan yang diberikan harus bebas dari bahan pengawet, aman pengemasan, dan penyediaannya. Beberapa makanan tambahan yang diberikan yakni susu, telur rebus dan lainnya.

Ditambahkan Winarti, tahun 2021 sebanyak 51.123 siswa SD sederajat menerima bantuan program tersebut. Sebelumnya, sejak tahun 2018 lalu total 204.003 siswa menerima program PMTAS, dengan total anggaran Rp7,96 miliar. 

Baca juga: Bupati Tulangbawang buka sarasehan ICMI
Baca juga: Bupati Tulangbawang ikuti arahan Presiden tentang penanganan COVID-19