RSUD Demang Sediakan Layanan Cuci Darah

id resmikan layanan hemodialisa,rsud demang sepulau raya,loekman djoyosemarto,bupati lampung tengah

RSUD Demang Sediakan Layanan Cuci Darah

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosemarto menggunting pita saat meresmikan unit pelayanan hemodialisa (cuci darah) di RSUD Demang Sepulau Raya, Rabu (20/2). (Foto : Humas Pemkab Lampung Tengah)

Dengan adanya layanan hemidoalisa, warga tak perlu lagi melakukan cuci darah ke luar daerah atau ke rumah sakit swasta di Lampung Tengah, katanya
Gunung Sugih (Antaranews Lampung) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Demang Sepulau Raya di Lampung Tengah, kini sudah bisa melayani pasien yang akan melakukan cuci darah.

Kepastian itu setelah diresmikannya 10 unit pelayanan hemodialisa di rumah sakit tersebut oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosemarto, Rabu (20/2).

Keterangan yang diterima dari Dinas Kominfo Lampung Tengah, Kamis, menyebutkan, dengan diresmikannya pelayanan hemodialisa, warga kabupaten itu bisa melakukan cuci darah di RS Demang Sepulau Raya.

Bupati Lampung Tengah dalam sambutannya saat meresmikan layanan hemodialisa mengatakan, dengan layanan itu dapat memberikan kenyamanan dan pelayanan yang maksimal bagi warga yang akan berobat.

"Dengan adanya layanan hemidoalisa, warga tak perlu lagi melakukan cuci darah ke luar daerah atau ke rumah sakit swasta di Lampung Tengah," katanya.

Bupati berpesan kepada warga masyarakat Lampung Tengah mulai saat ini bagi yang memerlukan layanan cuci darah bisa datang ke RSUD Demang Sepulau Raya.

Ia menjelaskan, Pemkab Lampung Tengah terus berupaya melengkapi sarana dan prasarana layanan kesehatan di rumah sakit daerah itu agar bisa memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada warga.

"Saya juga minta kepada jajaran rumah sakit agar memberikan pelayanan yang baik kepada setiap pasien yang berobat," kata Loekman yang didamping Plt Kepala Dinas Kesehatan Lampung Tengah Edi Synarko dan Direktur RSUD Demang Sepulau Raya dr Otniel Sriwidiatmoko.