Komandan marinir buka latihan pengamanan Pilpres

id Marinir, pengamanan pilpres, pileg

Komandan marinir buka latihan pengamanan Pilpres

Marinir Lampung apel kesiapan pengamanan pilpres (Antara Lampung/HO)

Dengan diselenggarakannya latihan pengamanan pemilu ini diharapkan seluruh satuan tugas Korps Marinir akan memiliki kemampuan dan keterampilan yang handal dalam setiap pelaksanaan tugasnya
Pesawaran,   (Antaranews Lampung) - Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar membuka secara resmi Latihan Pengamanan Pemilu Presiden dan Legislatif di lapangan Apel Mako Brigif 4 Mar/BS, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Kamis.
     
 Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh unsur Marinir wilayah Lampung setingkat Batalyon selama hampir dua minggu berupa teori dan praktik.
     
 Dalam amanat Komandan Korps Marinir yang dibacakan oleh Kolonel Marinir Ahmad Fajar menyampaikan bahwa tahun 2019 ini merupakan tahun politik, dimana hampir seluruh wilayah Indonesia mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional akan melaksanakan Pemilu secara serentak untuk memilih calon Legislatif dan Presiden.

  Menghadapi hal tersebut, lanjutnya, Korps Marinir yang merupakan bagian dari TNI mempunyai tugas dan kewajiban untuk menjaga kedaulatan pertahanan negara serta berperan aktif dalam membantu kepolisian dan pemerintahan daerah guna menciptakan stabilitas keamanan wilayah dari segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu  2019.

 Ia menyebutkan, untuk menunjang kesiapsiagaan operasi dan pencapaian tugas, maka perlu dilaksanakan pembinaan latihan secara terpadu bagi satuan tugas Korps Marinir yang ada di seluruh wilayah mulai dari Lampung, Jakarta dan Surabaya  dengan unsur-unsur yang terkait secara langsung.

 "Dengan diselenggarakannya latihan pengamanan pemilu ini diharapkan seluruh satuan tugas Korps Marinir akan memiliki kemampuan dan keterampilan yang handal dalam setiap pelaksanaan tugasnya," ujarnya.
       
Selain itu,  berhasil dan berdaya guna serta terwujudnya sinergitas dan kerjasama yang baik dengan pihak kepolisian dan pemda setempat dan instansi pemerintahan lainnya. 

 Turut hadir dalam pembukaan latihan pengamanan Pemilu 2019 wilayah Lampung, Wadan Brigif 4 Mar/BS, Perwira Staf dan Dansatlak wilayah Lampung.